Puluhan Kakam Ucapkan Enam Poin Pakta Integritas

0
0

LAMPUNG TENGAH-DUTA LAMPUNG ONLINE — Puluhan kepala kampung yang baru dilantik mengucapkan dan menandatangani enam poin Pakta Integritas, Senin (25/4/2016). Artinya selain mengucapkan sumpah jabatan, para kakam terikat dengan janji yang tertuang dalam Pakta Integritas.

Usai pelantikan, penyematan tanda jabatan dan menerima ucapan selamat dari Bupati Lamteng, Mustafa, sebanyak 68 kakam yang baru mengucapkan dan menandatangani janji yang tertuang dalam Pakta Integritas.

Enam poin Pakta Integritas itu adalah kesanggupan mereka untuk tidak melakukan tindakan korupsi-kolusi- nepotisme (KKN) dan tindakan tercela lainnya. Para kakam juga sanggup untuk tidak meminta/menerima pemberian, berupa suap, hadiah atau bantuan yang tidak sesuai aturan perundang-undangan.

Selain itu para kakam sanggup untuk transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam menjalankan tugas. Kemudian, mereka juga sanggup memberi contoh dalam menaati aturan, dan menjadi tauladan bagi masyarakat. Para kakam juga menyatakan kesanggupan untuk berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan melalui upaya mendorong peningkatan PAD. Terakhir, para kakam sanggup menerima konsekwensi apabila melanggar janji-janji dalam Pakta Integritas. (*)