PT. Berkat Surya Mahakarya Digugat

0
38

Lamandau, (Duta Lampung Online) – PT Berkat Surya Mahakarya (BSM) yang membangun perumahan Griya Bukit Hibul Permai di jalan Bukit Hibul Utara Lamandau digugat oleh Hambit yang didampingi oleh 4 Advokat yakni Nie,S.H, Ari Yunus Hendrawan, S.H., M.Kom, Restuminie, S.H dan Ernie, S.H.

Hambit, sang penggugat mengaku bahwa sebagian lahan yang kini sudah dibangun perumahan oleh PT BSM adalah miliknya. Sebab itu dirinya mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Nanga Bulik.

Dalam sidang Perkara Perdata di PN Nanga Bulik, Selasa (24/5), dengan Agenda Sidang Pertama dan ditunjuk Hakim Mediasi. Sidang ditunda menjadi 6/6/2022 karna Prinsipal Tergugat belum hadir yaitu Dwi Rismawanta.

“Dalam kasus perbuatan melawan hukum yang diduga dilakukan oleh PT. Berkat Surya Mahakarya selaku pihak yang membangun Perumahan Hibul Griya Bukit Himbul Permai, maka hari ini telah dilakukan sidang di PN Nanga Bulik,” ujar salah seorang Kuasa Hukum penggugat Ari Yunus Hendrawan, S.H., M.Kom.

Dirinya menjelaskan, adapun dasar untuk mengajukan gugatan ini adalah bermula dari Kliennya yang telah melakukan ganti rugi tanah yang berada di Jalan Bukit Hibul Utara (LU-I Trans Lokal), RT/RW 12, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau dengan ukuran tanah panjang: 80 meter, lebar: 51 meter, luas: 4.080 m2.

“Pada tahun 2015, klien kami membeli lahan tersebut dari Bapak Pingkuh alias Tingkuh. Yang mana Bapak Pingkuh pada tahun 1985 adalah Anggota Tran Lokal. Akan tetapi, tiba tiba diketahui Lahan tersebut malah dibangun Perumahan oleh PT. Berkat Surya Mahakarya.” jelasnya.

Diakuinya pula bahwa Kliennya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan penyelesaian baik ke kelurahan dan kecamatan, tetapi tidak ada titik temu. Dan atas dugaan perbuatan PT. Berkat Surya Mahakarya tersebut Klien kami dirugikan materil dan inmateril sebesar Rp.700.000.000.

“Oleh sebab itu klien kami melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Nanga Bulik, untuk mendapatkan keadilan. Semoga hakim dapat memutuskan dengan seadil-adilnya,” pungkasnya.