Proyek Jalan Hotmix Banyak Hancur

0
1

Duta Lampung Online – Pelaksanaan proyek jalan hotmix pada tahun anggaran 2015 di beberapa ruas jalan kecamatan kondisinya saat ini sudah hancur berat, diantaranya pada ruas jalan di Kecamatan Kedondong, Kecamatan Way Lima dan Kecamatan Way Khilau serta Kecamatan Gedongtataan, Jumat (28/4).

Kerusakan ruas jalan yang baru selesai dibangun pada akhir tahun kemarin, ternyata sangat dikeluhkan oleh masyarakat sekitar, karena selain mengganggu kelancaran transportasi juga dinilai cukup membahayakan bagi pada pengguna jalan, karena dianggap rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Salah seorang warga Kecamatan Way Lima, Yudi mengatakan bahwa kerusakan ruas jalan menuju SMPN Way Lima tergolong rusak parah dan terlebih lagi pada saat musim hujan, bangunan badan jalan semakin cepat hancur. Saat ini telah terbentuk beberapa bagian kubangan-kubangan yang cukup dalam dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Diantara ruas jalan yang telah rusak parah tersebut meliputi Dusun Sukamarga Desa Gedongtataan dan Desa Pampangan Kecamatan Gedongtataan, Desa Padang Manis, Banjar Negeri, Pekon Doh, Tanjung Agung, Kuta Dalom, Way harong, Cimanuk Kecamatan way Lima serta beberapa Desa di Kecamatan Kedondong dan Kecamatan Way Khilau.

Kerusakan infrastruktur jalan ini ternyata memiliki dampak yang cukup besar terhadap kemajuan daerah karena yang paling dominan adalah terganggunya jalur ekonomi masyarakat, mulai dari angkutan hasil produksi pertanian hingga minat investor untuk menanamkan modal usahanya didaerah tersebut akan surut. (wandi)