Proyek Dinas PU Tubabar Diduga Asal-asalan, Baru Dibangun Sudah Rusak Parah

0
270

Tulang Bawang Barat (DLO)- Proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubabar) Diduga Asal-asalan. Pasalnya Baru Dibangun sejumlah jalan aspal sudah rusak parah.

Seperti contohnya jalan aspal yang ada disejumlah Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubabar), baru dibangun dan diperbaiki sudah rusak parah. Diduga kuat pembangunan tersebut tidak sesuai aturan.

Terpisah, menurut salah satu Kepala Kampung Pagardewa, Kecamatan Pagar Dewa, kabupaten setempat mengatakan, jika Jalan Waykiri menghubungkan Kantor kabupaten setempat sepanjang 3 KM, kondisinya rusak parah.

“Padahal jalan tersebut baru saja dibangun oleh pihak pemerintah daerah. Namun jalan tersebut kondisinya sudah rusak parah,”ujar kepala kampung setempat, yang enggan ditulis namanya.

Terpisah, berdasarkan pantauan kru media Duta, Jalan yang ada di Kecamatan Waykenanga, tepatnya di Kampung Mercu Buana, perbatasan dengan antara Kabupaten Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Tulang Bawang, juga kondisinya saat ini sudah rusak parah. Akibatnya masyarakat, masyarakat mengalami kesulitan saat melintasi jalan tersebut.

Sejumlah masyarakat saat dikonfirmasi secara terpisah merasa kecewa terhadap Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga. Sebab masih kata mereka pihak Dinas PU terkesan tidak memperhatikan kualitas bangunan sehingga baru saja diperbaiki sudah rusak kembali.

“Kami merasa kecewa dengan Dinas PU Bina Marga. Sebab hampir semua jalan yang baru di bangun di kabupaten kami sudah rusak parah,”ujar salah satu warga yang ada di Unit enam. (Dedi)