Pringsewu Hidupkan Kembali Program Gowes Sepeda

0
156
Bupati Pringsewu H.Sujadi pimpin gowes sepeda bersama jajaran OPD dan komunitas sepeda onthel. foto ist

PRINGSEWU, (DUTA LAMPUNG ONLINE) – Setelah vakum beberapa bulan, Pemkab Pringsewu kembali menghidupkan program `gowes sepeda` bersama keliling ke kecamatan.

Pada Jumat,13 2018, kegiatan ini dibarengi dengan senam bersama di lokasi wisata Telaga Gupit Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo.

Dipimpin Bupati Pringsewu H. Sujadi, gowes sepeda dimulai dari di jalan gerbang perkantoran pemkab setempat, menyisisir ke jalan Pekon Klaten, Yogyakarta, Kediri dan berakhir di Pekon Mataram (Telaga Gupit). Diikuti para kepala OPD dan sekelompok pencinta sepeda onthel.

Menurut Kabag Humas Kabupaten Pringsewu H.Ibnu Harjianto, agenda gowes sepeda sempat vakum beberapa bulan karena banyaknya agenda lain, tetapi untuk senam bersama masih rutin digelar setiap Jumat pagi.

Mulai pertengahan Juli 2018 ini kedua agenda itu kembali digalakkan, namun dengan mengubah suasana yakni berkeliling bergantian di kecamatan-kecamatan yang ada di Pringsewu, dawali di Kecamatan Gadingrejo,

Hal itu dimaksudkan selain berolah-raga agar menjadi sehat, juga para pejabatnya sengaja ingin melihat langsung kondisi yang ada di kecamatan yang disinggahi, baik hal pendidikan, pertanian, perkebunan dan infrastruktur jalan dan pembangunan lainnya. “Juga selalu berdialog langsung kepada masyarakat untuk menerima berbagai masukan,”jelas Ibnu Harjianto.

Sementara pada perdana gowes sepeda 2018 ini, perjalan rombongan Bupati Sujadi menyempatkan diri singgah di salah satu kelompok pengrajin bambu Kube Bambu Kreasi di Pekon Kediri. Bupati berinteraksi dengan para parajin terkait perkembangan usahanya.

Sujadi mengapresiasi kreativitas pemuda yang tergabung pada Kube Bambu Kreasi. Sebab setidaknya dapat merangkul para ibu-ibu disekitarnya dapat ikut bekerja dan mendatangkan hasil.”Terus kembangkan lagi kreatiftas dan produk dari bambu tersebut yang merupakan ciri khas Pringsewu,”harapnya.

Sementara pendamping Kube Bambu Kreasi Pekon Kediri Syafullah didampingi Ketua Anwar Sani, mengatakan pihaknya dapat membuat aneka kerajinan dari bambu petung hitam berupa Gazebo mulai dari harga Rp 5 dan 6 juta hingga Rp 24 juta, tergantung ukuran dan model serta tingkat kesulitannya.

“Ada ukuran 2×4, 3×4 juga ada ukuran 4×6. Kami siap membuat sesuai dengan pesanan.”Juga bisa pesan lukisan siluet bambu, minimal harganya Rp100 ribu,”jelas Syafullah

Selanjutnya rombongan Bupati Sujadi menuju ke deatinasi wisata Telaga Gupit Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, berlanjut pada senam bersama yang didahului apel. Diikuti para staf dari sejumlah OPD, kepala sekolah SD, SMP se-Kecamatan Gadingrejo. (ilc)