Press Rillis Ahir Tahun Ungkap 762 Kasus di Wilayah Hukum Polres Muba.

0
25

Polres Muba (Duta Lampung Online) Sebanyak762 berhasil diungkap untuk kasus tindak pidana umum,sesuai yang disampaikan Kapolres Muba, AKBP Siswandi SIK,SH,MH, Kamis (29/12/2022).

Saat konfrensi pers beliau dengan di dampingi jajaran kasat polres muba beliau menyampaikan pada awak media di dalam penyelesaian ada 629 kasus, kenaikan nya berkisar 33,5%,ungkap nya.

Dia menambahkan, pada tahun ini Polres Muba juga telah menangani 13 kasus menonjol,selain 4 kasus pembunuhan juga ada 9 kasus dalam bentuk penipuan tutur nya.
Dan empat 4 kasus pembunuhan ini di duga di latarbelakangi niat pelaku menghilangkan nyawa, mungkin ada masalah peribadi kemudian emosi yang nggak terkandali maka terjadi lah penganiayaan sampai melakukan pembunuhan untuk Kemudian 9 kasus penipuan ini yang mana sempat viral di medsos baik media cetak maupun online yaitu masalah arisan bodong, semoga saja kedepan nya dapat kita tingkat kan lagi penuntasan dari tahun ini,” tuturnya,

Menurut AKBP Siswandi sik, sh, mh, Di tahun ini juga berhasil mengungkap kasus sebanyak 15 kasus ilegal drilling,sementars untuk Tahun 2021 lalu ada sekitar 18 kasus ungkap nya.

Dan kita berharap Pj Bupati Muba,bersama Forkopimda Musi Banyuasin, Dandim dan Polres Muba kita sudah ada regulasi terkait tata keola sumur minyak masyarakat.
Tentu nya harapan kita semua ini bisa menambah pendapatan bagi Kabupaten Muba, harapan nya semoga tidak ada lagi yang beroperasi secara liar. Kita juga akan kawal ujar nya dalam proses pengelolaan nanti tutup nya.(Mnr).