Presiden Akan Launching Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa di Lampung

0
82
Rapat persiapan Launching Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa oleh Presiden Jokowi, di Ruang Rapat Utama Gubernur Lampung, Rabu (11/7/2018). foto ist

Bandar Lampung, (DUTA LAMPUNG ONLINE) – Dalam rangka Launching Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Regional Sumatera. Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan berkunjung ke Provinsi Lampung pada 18 Juli 2018 mendatang.

Kepala Balai Bina Pemerintahan Desa Lampung, Efendi menjelaskan kegiatan launching tersebut diperkirakan akan berlangsung di gedung pertemuan Graha Mandala Alam Jalan Pagar Alam, Kecamatan Kedaton. Kegiatan tersebut akan dihadiri sebanyak 2.100 peserta aparatur desa se-Lampung.

“Dari 2.100 peserta, sebanyak 90 peserta mengikuti pelatihan di kantor Balai Bina Pemerintahan Desa tanggal 16-20 Juli 2018 dan pada hari ketiga mereka juga akan ikut kegiatan launching yang dihadiri Presiden Jokowi,” ujar Efendi pada rapat persiapan kunjungan RI1, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Rabu (11/7/2018).

Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, seluruh pihak bisa mempersiapkan kedatangan orang nomor satu di Indonesia pada 18 Juli mendatang.

“Karena kegiatan ini sangat penting untuk memberi wawasan,  kapasitas dan kompetensi bagi aparatur desa,” tukasnya.

Terkait tempat dan berbagai hal seperti keamanan, serta pengaturan rekayasa lalu lintas mengingat kondisi jalan Pagar Alam yang sempit dan menjadi titik macet pihaknya telah berkoordinasi dengan Dirlantas dan TNI.

Diketahui, perayaan Launching Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Regional Sumatera ini juga akan dihadiri Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta Menteri Keuangan. (kpt)