Pramuka sebagai Penjaga Pancasila

0
138

METRO, Duta Lampung Online (DLO) – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan bahwa Pramuka harus menjadi salah satu gerakan penjaga Pancasila.

“Ideologi Pramuka adalah ideologi Pancasila, tidak ke kiri ataupun ke kanan. Ini harus saya pertegas. Pramuka harus bisa menjadi salah satu gerakan penjaga Pancasila,” kata Ridho, yang juga Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Lampung, pada Gelar Senja Pramuka, di Lapangan 22, Kota Metro, Selasa sore (24/5).

Ia menyebutkan pula bahwa Gerakan Pramuka harus menjunjung tinggi ideologi Pancasila, dan anggota Pramuka harus bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang aktif di Pramuka sejak sekolah menyampaikan bahwa Pramuka adalah wadah pendidikan, pembinaan, dan pembentukan karakter.

“Setiap anak Pramuka adalah bibit-bibit unggul di negeri ini. Sehingga anggota Pramuka harus bisa menunjukkan prestasi dan teladan di antara pemuda yang lain,” ujarnya, seperti dilansir dari Antaralampung.com.

Ridho menjelaskan kegiatan Gelar Senja Pramuka dilakukan untuk meningkatkan kembali semangat kebangsaan dan mempertebal rasa cinta tanah air, serta menjadi sarana melatih kedisiplinan.

Gelar Senja Pramuka yang dipusatkan di Kota Metro `Bumi Sai Wawai` itu diikuti sekitar 3.000 anggota Pramuka Lampung. Selain dihadiri Gubernur selaku Kamabida, hadir pula Danrem 043 Gatam Joko Putranto selaku Wakamabida, dan Walikota Metro Ahmad Pairin Selaku Kamdicab Metro dan Forkopimda Kota Metro.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here