Polres Tulang Bawang Gelar Rakor Menjelang Operasi Ramadnia

0
110
(foto Istimewa)

TULANG BAWANG (DLO)-Polres Tulang bawang senin pagi, mengelar rapat koordinasi menjelang operasi Ramadnia, operasi tersebut, merupakan operasi rutin yang dilaksanakan oleh  Mabes Polri dan berlaku serentak diseluruh indonesia dimana yang menjadi target atau sasaran adalah pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran, yang dilaksanakan di aula rapat Polres Tulang bawang, senin (12/6).

Rapat diikuti oleh instansi terkait antara lain, Kepala Dinas Perhubungan Tulang bawang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol PP Tulang bawang, perwakilan kodim 0426 dan para pejabat utama serta anggota Polres Tulang bawang.

Rapat tersebut, dibuka oleh Kapolres Tulang bawang AKBP. Rasmanto Hadiwibowo, dalam arahannya Kapolres menekankan, agar setiap instansi tidak ada yang mengkotak-kotakkan diri dan bekerja sendiri-sendiri, hal ini agar seluruh instansi yang terkait dalam operasi Ramadhan dapat kompak dan bersatu guna kelancaran tugas.

“Agar setiap permasalahan yang ada dijalan raya dapat diatasi bersama, karena menjelang hari raya idul fitri, banyak kenderaan yang akan melintasi kabupaten Tulang bawang, untuk menuju Propinsi Sumatra Selatan, Jambi, Sumatra Barat, dan Aceh,”ungkap Rasmanto.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Tulang bawang Thuhir Alam, menyampaikan, bahwa Dinas Perhubungan akan semakin sering melaksanakan pengecekan kendraan yang tidak memenuhi persyaratan sehingga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan menjelang arus mudik.

“Kami selalu bertindak tegas, kenderaan yang tidak layak jalan, tidak akan kami berikan surat kelayakan untuk jalan, baik kenderaan pribadi maupun bus angkutan umum,”terang Thuhir Alam. Dalam operasi ramadnia nantinya akan ditempatkan pos di 4 titik antara lain, 3 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang bertempat di simpang lapas, simpang penawar, simpang pasar mulya asri dan pasar unit 2. Diharapkan dengan adanya pos ini membuat nyaman para pemudik baik pengendara R2 dan R4 dalam melaksanakan mudik (can)