Polres Tuba Diduga Lambat Tangani Penculikan Anak Dibawah Umur ?

0
117

TULANG BAWANG, (DUTA LAMPUNG ONLINE) – Siswi MTS Al-Iman Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, 14 Tahun yang masih duduk dibangku kelas 3 MTS berinisial (ES) diduga kuat telah diculik dan diperdaya oleh sejumlah laki-laki , pada Rabu (18/7/2018). Hingga berita ini diturunkan pihak keluarga korban belum mengetahui keberadaannya.

Awal kejadian tersebut menurut keluarga korban Budi Meda (23), warga Kampung setempat, mengatakan, kronologi kejadian yang menimpa Adek kandungnya, pada hari Rabu (18/7/2018) sekitar pukul sembilan pagi di bawa oleh sejumlah  orang tak di kenal dengan menggunakan mobil. Hingga saat ini masih kata dia belum diketahui keberadaannya.

“Adik saya sekira jam 9 pagi di bawa orang tak di kenal dengan menggunakan mobil dan sampai saat ini tak ada kabar,”katanya saat dikonfirmasi pada Kamis ( 19/7/2018).

Atas kejadian tersebut, saat dikonfirmasi secara terpisah paman korban, Dedy Darmawan yang notabenenya pemilik Media PD1News membenarkan kejadian tersebut.

Dedy menjelaskan, dugaan penculikan yang dilakukan oleh sejumlah orang yang tidak dikenal sudah dilaporkan kepada aparat penegak hukum.

“Kejadian tersebut sudah kami laporkan kepada aparat kepolisian Tulang Bawang, namun belum ada kepastian,”katanya.

Terpisah, orang tua Korban Darsani juga saat dikonfirmasi menjelaskan, berdasarkan hasil laporan pada Polres Tulang Bawang, mengatakan, jika kasus tersebut belum mencukupi alat bukti dan harus membutuhkan tiga unsur yakni, pemangku adat, agama dan pihak kepolisian.

“Berrdasarkan keterangan polisi, bahwasanya dalam kasus ini untuk pelaporan dalam suatu tindakan kita membutuhkan tiga unsur yaitu pemangku adat, pemangku agama dan pihak kepolisian, itu bisa kami terima,”ujarnya.

Dari keterangan tersebut, pihak keluarga korban mennyayangkan atas tanggapan aparat setempat, mengingat hingga Pukul : 13.25 sampai dengan malam laporan mereka belum juga diterima oleh polisi tuba.

“Kami dari masyarakat yang akan melapor kiranya agar pihak kepolisian bisa menerima karena dari pukul : 13.25 WIB akan membuat laporan, tetapi sampai malam belum juga ada tanggapan dari pihak  Polres Tulang Bawang,”pungkasnya. (Tim/Red)