Polres Tegal Siagakan 2 Tim Urai Kemacetan Guci

0
39

Polres Tegal, (Duta Lampung Online) – Akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu kebanyakan masyarakat di Indonesia, dan banyak yang memanfaatkannya untuk rekreasi bersama keluarga. Di kabupaten sendiri terdapat wisata pemandian air panas yang terkenal akan pesonanya sebagai sarana relaksasi tubuh yang lelah.

Kucuran air panas bersumber dari mata air panas alami yang ditampung pada kolam-kolam pemandian tersebar di sejumlah titik wisata di Desa Guci terbukti sangat ampuh memberikan kesan santai pada tubuh dan tidak jarang membuat rindu para wisatawan untuk datang kembali.

Masyarakat lokal dan dari luar Kabupaten Tegal yang berbondong-bondong menuju obyek wisata Guci tersebut menyebabkan kenaikan volume arus lalu lintas dan acap kali membuat macet pada sejumlah titik. Dimulai dari persimpangan jalan desa Yomani Lebaksiu, tanjakakan Clirit Desa Kalibakung, pasar bojong, simpang 3 Tuwel dan simpang 3 dukuh Tere menjadi langganan simpul kemacetan. Untuk memperlancar arus lalu lintas tersebut, Kapolres Tegal menyiagakan 2 regu Anggota yang tergabung dari Satlantas, Satsamapta, Polsek Lebaksiu, Polsek Balapulang, Polsek Bojong dan Polsek Bumijawa sehingga arus dapat terurai secara aman serta kondusif.

“Kami menyiagakan tim urai kemacetan pada simpul-simpul kemacetan agar masyarakat dapat melakukan perjalanan menuju (Oyek Wisata) Guci lancar.” kutip Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K. melalui perpesanan singkat WA kepada redaksi kami.

“Dimohon kepada masyarakat untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan agar selalu dalam keadaan prima sebelum menempuh perjalanan.” imbau Kasatlantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siregar, S.H., S.I.K., M.H. yang turun langsung memimpin kegiatan tim urai kemacetan.

Jam rawan puncak kepadatan arus berkisar pada pukul 10.00 s.d. 12.00 WIB dan 14.00 s.d. 16.00 WIB yang membuat anggota Polres Tegal yang tergabung dalam Tim Urai Kemacetan siaga 1 pada simpul-simpul kemacetan tersebut. Dengan cara bertindak Patroli serta pengaturan arus lalu lintas serta rekayasa arus lalu lintas one-way, 1 arah dimulai dari simpang jalan kalibakung sampai dengan simpang jalan dukuhtere bila diperlukan. Langkah-langkah ini diperlukan untuk tetap menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. (Muchlasin)