Polres Muba Laksanakan Pelatihan Penanggulangan Karhutla di Aula Alex Nurdin.

Polda Sumsel, Polres Muba(Duta Lampung Online)-Upaya – upaya pencegahan untuk penanggulangan Karhutlah (kebakaran hutan dan lahan) menjelang musim kemarau dikabupaten Musi Banyuasin ini terus digalakkan oleh polres Musi Banyuasin.

Sebagaimana hari ini Kamis (09/03/2023) telah dilaksanakan kegiatan pelatihan penanggulangan karhutlah diaula H. Alex Nurdin polres Muba.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik SH. MH, Kabag ops Kompol M. Ali. Asri, Kasat Samapta Akp. Ade Nurdin, Kepala Bpbd kab Muba yang diwakili oleh Erick Endartono, Direksi PT. Inti agro makmur yang diwakili oleh Abidin serta personil polres Muba dan Polsek jajaran polres Muba serta personil BPBD kabupaten Musi Banyuasin.

Pada sambutannya Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH. MH menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi karhutlah di wilayah hukum polres muba terkait adanya cuaca ekstrim menjelang musim kemarau kedepan.

Memerintahkan kepada Kabag ops dan kasat samapta untuk menyiapkan personil yang stand by on call sehingga siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan, termasuk sarana dan prasarana untuk kegiatan antisipasi karhutlah , mengingat semakin hari cuaca tidak menentu.

Untuk jajaran Polsek agar selalu monitoring titik hot spot yang ada diwilayahnya, segera cek dan ambil langkah jika ditemukan titik api atau hot spot tersebut sehingga tidak berkembang dan meluas. jelas Siswandi.

Setelah acara arahan Kapolres Muba dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan secara praktek antisipasi karhutlah dan sebagai pemateri Kabag ops, kasat samapta dan yang mewakili dari bpbd sedangkan pesertanya personil polres Muba dan personil bpbd kabupaten Musi Banyuasin .PWDPI)