Polres Lahat Lakukan Donor Darah Bersama Seluruh JPU

0
17

Lahat, (Duta Lampung Online) – Bertempat diruang Aula Mapolres Lahat pada selasa (7/6/2022) kemarin, mulai dari Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K, Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana, S.I.K, para PJU polres Lahat, anggota poorest, polsek jajaran, Bhayangkari dan masyrakat umum melakukan donor darah.

Kegiatan sosial, dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 76 tahun dengan Tema Polri yang Presisi mendukung pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk menjadikan Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh

“Pagelaran yang dilaksanakan ini, dalam rangka menyambut hari bhayangkara yang ke 76 tahun di tahun 2022, acara donor darah akan berlangsung 5hari kedepan,” ungkap kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K melalui kasi humas polres Lahat IPTU Sugianto SH disampaikan kasisubsi Penmas humas polres Lahat AIPTU Liespono, S.H.

Liespono menjelaskan untuk tahun HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini mengangkat tema polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan Reformasi Struktural untuk menjadikan indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

Menurutnya, kegitan donor darah yang dilaksanakan di Polres Lahat diawali dengan pengambilan donor darah oleh Waka Polres Lahat dan di ikuti oleh seluruh PJU Polres Lahat dan anggota Polres, Polsek, Bhayangkari dan masyrakat umum akan berlansung selama 5 hari kedepan.

Donor darah ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang merupakan angeda dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke- 72, diungkapkan Liespono dipusatkan di ruang Aula Polres Lahat yang digerakan Kasi Dokkes IPDA Saripundin.

“Bahkan dalam giat donor darah dilaksankan dengan Polres assemen medis yang Keratin, dan tidak semua anggota dapat melaksanakn donor darah disebabakan ketergantungan pada kekayan dan kondisi fisik masing-masing anggota,” ujar Kasubsi Penmas Humas polres Lahat.

Terakhir disampaikan Lispono, maksud dan tujuan dilaksanakn giat donor darah adalah untuk menampakan rasa kepedulian dan Sumbangasi anggota Polri kepada masyarakat tentang dibutuhkan pasokan darah di PIM, mengingat darah merupakan bagian sangat penting dari Kehidupan manusia. (AK /Uj/Kd )