Polda Sumsel Gelar Operasi Gabungan, Antisipasi Kejahatan 3C, Pungli, Dan Premanisme

0
41

Palembang – ( Duta Lampung Online)
Guna mengantisipasi kejahatan 3C, khususnya pencurian drigen cadangan BBM truk, Premanisme/ pemalakan supir truk dan kerawanan lainnya di wilayah hukum Polrestabes Palembang, Polda Sumsel gelar Patroli Gabungan yang terdiri dari Ditreskrimum Polda Sumsel, Satreskrim Polrestabes Palembang dan Satreskrim Polres Ogan Ilir, Sabtu malam Minggu (05/11/2022).

Patroli gabungan ini di pimpin langsung oleh Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumsel Kombes Pol M. Anwar, R.S.H., S.ik., MH., Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M. Ngajib, serta kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah, Kasubdit Jatanras, dan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir.

Sebanyak 79 personil gabungan diterjunkan dalam kegiatan operasi gabungan tersebut, yang terdiri dari tim Opsnal Satreskrim Polrestabes sebanyak 40 personil, tim Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel sebanyak 30 personil dan tim Opsnal Satreskrim Polres Ogan Ilir sebanyak 9 personil.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M Ngajib melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah mengatakan, bahwa, kegiatan ini guna mengantisipasi kejahatan 3C khususnya pencurian drigen cadangan BBM truk, Premanisme/ pemalakan supir truk dan kerawanan lainnya di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

“Kegiatan patroli gabungan dari Ditreskrimum Polda Sumsel, Satreskrim Polrestabes Palembang dan Satreskrim Polres Ogan Ilir merupakan atensi dari bapak Kapolda Sumsel,” ujarnya kepada wartawan.

Saat di tanya titik lokasi kegiatan Patroli gabungan, Kompol Haris menjelaskan, terdapat beberapa titik, terutama wilayah hukum Polrestabes Palembang seperti, wilayah Kertapati (perempatan dan putaran), Kramasan, Macan lindungan, Kebun Bunga Sukarame, Musi II, dan setiap titik tempat peristirahatan Truk Luar kota, serta di SPBU-SPBU.

“Kita juga berdialog dengan beberapa sopir truk, menanyakan apakah dengan adanya kegiatan ini sangat membatu keamana para sopir, lalu di jawab, sangat membantu sekali, terutama keamanan sopir terhadap para pelaku pungli dan pencuri drigen minyak,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Kompol Haris menghimbau kepada masyarakat terutama sopir-sopir truk lintas kota dan bus lintas provinsi, apabila ada melihat dan mengalami kejadian pungli dan kejahatan lainnya, harap segera melaporkan ke No Bantuan Polisi yang telah di sebarkan, baik di Medsos dan himbauan,” terangnya.

Pungkas
(Mariyam)