Polda Sumsel Gelar Lomba Menembak Dalam Rangka Hari Bhayangkari ke 76

0
26

JAKABARING (Pena Berlian Online) – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polda Sumsel menggelar lomba menembak di Lapangan Tembak Jakabaring Sport City Palembang.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Polisi Supriadi mengatakan, lomba menembak akan melibatkan peserta TNI, Polri, Polda Sumsel, Perbakin, awak media dan Pimpinan Redaksi Media Cetak, Elektronik Radio dan Televisi serta media online.

“Lomba menembak ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.”ungkap Kombes Pol Supriadi.

Dalam kesempatan ini Pengkab Perbakin Tanggamus yang diketuai oleh WD. Fatchurrochman Syam, M.Pd.I mengirimkan atlet-atlet junior sebanyak 6 orang untuk mengikuti 3 kelas dari 11 kelas yang dilombakan. Atlit-atlit junior tanggamus ini berlatih di Lapangan Tembak Air Rifle yang ada di Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus-Lampung.

Diantaranya kelas Air Pistol 10 m ISSF Under 17 Women, Kelas WRABF Benchrest Heavy Varmint 25 m, dan Kelas Multirange Metal Silhouette 18-41 M.

Pada kejuaraan tersebut perwakilan Atlit Perbakin Tanggamus memperoleh 2 medali sekaligus di kelas Multirange Metal Silhouette 18-41 M yaitu :

  1. Juara 2 diraih oleh Athallah Andin Prawira Negara.siswa SMPN 1 Talang Padang.

2) Juara 3 diraih oleh Dera Adelia siswi SMK Nurul Falah Gunung Tiga.

3) Di kelas Air Pistol 10 m ISSF Under 17 Women Silvra Refika Putri dan Nisrina Muadzah El Dzakiyah keduanya siswi MTs Nurul Falah Gunung Tiga meraih peringkat 5 dan 6.

Menurut ketua komisi pelatih Pengkab Perbakin Tanggamus Sutarwo khusus kelas air pistol kedua atlit tersebut baru 1 bulan berlatih di lapangan tembak air rifle Gunung Tiga dan ini capaian luar biasa karena melebihi target yang awalnya ditargetkan 20 besar. Adapun untuk kelas Kelas Prestasi WRABF Benchrest Heavy Varmint 25 m memperoleh peringkat ke 6. (Romli)