Polda Lampung Siap Antisipasi Kemacetan Jelang Lebaran

0
89

Lampung Selatan, Duta Lampung Online (DLO) – Kepolisian Daerah Lampung menyatakan siap mengantisipasi kemungkinan terjadi kemacetan di Pelabuhan Bakauheni yang dapat menimbulkan penumpukan kendaraan dan penumpang sehingga akan merugikan masyarakat menghadapi Idul Fitri 1437 Hijriah.

“Mengantisipasi terjadi kemacetan akan sangat penting agar masyarakat yang hendak melakukan penyeberangan melalui Pelabuhan Bakauheni menuju Merak, Banten tidak terganggu,” kata Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin melalui Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di Bakauheni, Selasa (24/5).

Polda Lampung dan Banten menggelar rapat koordinasi bersama pihak berwenang terkait kelancaran pelayaran penyeberangan Bakauheni-Merak pada Lebaran 2016 di Bakauheni, Lampung.

Menurut dia, tidak hanya kemacetan tetapi keamanan para pengguna jasa pelabuhan pelayaran itu perlu mendapatkan jaminan, sehingga dapat tetap aman sampai tempat tujuan.

“Kami juga berharap akan terus terjadi peningkatan pelayanan, sehingga kenyamanan para pemudik Lebaran bisa terjaga dan bisa merayakan lebaran bersama keluarga,” ujarnya lagi, seperti dilansir dari Antaralampung.com.

Pihaknya akan mengoptimalkan peran untuk meningkatkan pelayanan khususnya bagi para pemudik yang akan melintasi wilayah Lampung.

Kapolda Banten Brigjen Ahmad Dofiri mengatakan, dari Pelabuhan Merak, pihaknya juga sudah melihat adanya penambahan loket sehingga diharapkan dapat mendukung untuk mengurai kepadatan pemudik di pelabuhan pelayaran di Selat Sunda itu.

Selain itu, pihaknya juga sudah menempatkan dua lokasi rest area atau tempat beristirahat di wilayah Balaraja dan Serang Timur untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik saat beristirahat.

Ia juga menegaskan siap menyiagakan personel polda setempat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang mudik lebaran.

Semua itu menurutnya, perlu dilakukan sebagai upaya pengendalian serta mencegah marak calo maupun pencopet yang mengambil kesempatan saat berdesak-desakan dengan para penumpang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here