Polda Lampung Segera Panggil Mantan Karo Perekonomian

0
321
Kapolda Lampung Bbrigjen Pol, Ike Edwin

Bandarlampung (Duta Lampung Online) – Kepolisian Daerah Lampung segera memanggil terlapor kasus penipuan dan penggelapan atas nama mantan Karo Perekonomian Pemerintah Provinsi Lampung Farizal Badri Zaini.

“Proses penyidikan masih berjalan, saksi-saksi juga telah dipanggil untuk dimintai keterangan,” kata Kapolda Lampung, Brigjen Ike Edwin, di Bandarlampung, Rabu.

Menurut dia, pihaknya masih bekerja untuk mengungkap kasus yang melibatkan oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Pemprov Lampung. Saat ditanya pemanggilan terlapor, Dang Ike (panggilan akrabnya) menegaskan, prosedurnya setelah saksi-saksi memberikan keterangan maka pihaknya segera melakukan pemanggilan terhadap terlapor.

“Setelah penyidikan, tentunya akan ada tersangka. Namun, semua harus melalui mekanisme pemeriksaan sehingga tampak jelas persoalan tersebut,” ujarnya.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini juga menyebutkan bahwa sudah ada beberapa dokumen diperiksa.”Beberapa dokumen sudah diperiksa dan kemungkinan sebentar lagi disita,” ujarnya.

Mengenai terindikasi korupsi, Kapolda Lampung menyebutkan masih menindaklanjuti kasus yang dilaporkan lebih dahulu, setelah itu apabila ada unsur tindak pidana korupsi tentu akan kita usut semua.

“Tunggu aja itu, yang penting selesailah dulu laporan yang pertama. Sekarang kan lagi tahap penyidikan,” kata dia.

Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, AKBP Irwandi, membenarkan bahwa pihaknya akan segera melakukan pemanggilan terhadap Farizal.”Secepatnya akan kita panggil. Kemarin sudah tujuh saksi yang telah diperiksa penyidik,” kata dia.

Sebelumnya, Djoko Prihartanto Kasubid Sarana dan prasarana Bakorluh Lampung, melaporkan Karo Perekonomian PemprovLampung Farizal Badri Zaini terkait dugaan penipuan dan penggelapan uang proyek senilai Rp14 miliar. Laporan tersebut tertuang dengan nomor: LP/B1009/VIII/2016/LPG/SPKT pada 2 Agustus 2016 lalu.

Atas dasar tersebut, Polda Lampung meningkatkan status penyidikan terhadap kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang melibatkan mantan Karo Perekonomian (saat ini). (Ant)