Polda Lampung Gelar Lomba Panjat Pinang Peringati HUT RI ke-71

0
230

Bandarlampung (Dutalampung Online)-Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengadakan lomba panjat pinang dan futsal pada Rabu, 17/8/2016. Lomba itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI.

“Lomba ada dua kegiatan, yakni panjat pinang dan futsal. Tujuannya, untuk mempererat hubungan polisi dengan masyarakat pada peringatan Hari Kemerdekaan,” kata Kabid Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih di Mapolda Lampung, Rabu sore.

Dia mengatakan, pihaknya menyediakan tujuh tiang pada lomba panjat pinang. Dalam perlombaan tersebut, Polda Lampung menyediakan berbagai hadiah, di antaranya kulkas, kompor gas, kipas angin, dan alat elektronik lainnya. “Yang saya tahu, hiburan rakyat ini hanya di Polda Lampung yang sangat meriah. Para pemanjat tampak cekatan dan tak kesulitan mencapai puncak. Sehingga, menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

Perwira polisi berpangkat dua melati itu menambahkan, selain panjat pinang, juga diadakan pertandingan futsal antara para pejabat utama Polda Lampung melawan tim wartawan putra. Kemudian, dilanjutkan pertandingan futsal antara Polwan Polda Lampung melawan tim wartawan putri.(*)