Pokdarkamtibmas Ogan Ilir Siap Bersinergi Dan Mendukung Kerja Polda SUMSEL

0
104

Ogan Ilir Sumsel ( Duta Lampung Online )  Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, Direktorat Intelkam Polisi Daerah (Polda) Sumsel beserta jajaran silaturahmi dengan Pokdarkamtibmas Kab Ogan Ilir di jalan Lingkungan I no. 35 RT. 4 Kel. Timbangan Kec. Indralaya Utara Kab. Ogan Ilir Pada hari Jum’at siang pukul 14.00 WIB.(18/11/22)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F. Sutisna, S.Ik, M.Si yang diwakili oleh Kasubdit IV AKBP M. Hadi Wijaya, ST didampingi oleh Kompol Oscar Heuza, SH beserta jajaranya dan di hadirkan juga ketua Pokdarkamtibmas Kab. Ogan Ilir M. Umar beserta pengurus.

Dalam kesempatan ini Polda Sumsel yang wakilkan Kasubdit IV AKBP M. Hadi Wijaya, ST ,dalam sambutannya berharap terhadap Pokdar Kamtibmas merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat serta membantu menyelesaikan perselisihan dengan jalan musyawarah dan juga menggaungkan protocol kesehatan di tengah massa pandemi Covid-19.

Selanjutnya peran “Pokdarkamtibmas juga menampung dan memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitarnya yang berkaitan dengan masalah Kamtibmas. Dengan adanya Pokdarkamtibmas dapat berfungsi sebagai perpanjangan tangan Polri dalam mengedukasi masyarakat untuk sadar hukum sehingga terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta diharapkan mendukung apa yang menjadi program pemerintah,”singkatnya.

Umar Hadi selaku Ketua Pokdarkamtibmas Ogan Ilir berterima kasih kepada Polda Sumsel dalam hal ini Direktorat Intelkam yang telah bersinergi dengan Pokdarkamtibmas Ogan Ilir, kedepan kami akan menjalankan visi misi dan mengedukasi masyarakat untuk sadar hukum sehingga terwujudnya situasi yang kondusif serta mendukung program pemerintah.

Dalam kegiatan silaturahmi ini, “kami selalu berkoordinasi dan bersinergi terhadap polda sumsel guna upaya terciptanya kondisi kondusif.Kami juga sangat membutuhkan dukungan dilingkungan masyarakat,untuk itu kami mengajak dan menggandeng semua elemen masyarakat guna bersama sama upaya untuk mendukung polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,”tutupnya.(obie)