Pohon Damar Roboh Menimpa Tiang Listrik di Perbatasan Krui -liwa

0
205
( foto tkp)

Lampung Barat (DLO)- Akibat beberapa hari ini cuaca terus hujan dan di sertai angin kencang yang mengakibatkan pohon damar sebesar drum roboh melintang tergantung di kabel listrik di jalan dan tiang listrik roboh. kejadian di Jalan Lintas Krui – Liwa tepatnya di Pal 8, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat pada Kamis (30/11).

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Feri Anda Eka Putra,SH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. menjelaskan, terjadi pohon damar tumbang berukuran besar berdiameter lingkaran kurang lebih 1 M, dengan tinggi 15 M, di Jalan Lintas Krui-Liwa tepatnya di Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

Atas kejadian tersebut menyebabkan kemacetan Arus Lalulintas Jalur Liwa – Krui terhambat, yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan R6 karena ketinggian pohon damar yang tumbang melintang dijalan Krui-Liwa, dari permukaan kurang lebih 2 M, sementara untuk kendaraan R4 dan R2 dapat melintasi melalui bawah pohon damar tumbang yang melintang di jalan Krui – Liwa, dan kini tempat tersebut mendapatkan pengamanan dari Polisi untuk mengatur arus lalulintas sembari menunggu alat mesin Shainsaw untuk di lakukan evakuasi,”terang Kapolsek.

Penyebab robohnya pohon tersebut Akibat peningkatan intensitas hujan disertai angin kencang dari Pkl. 02.00 Wib, yang mengguyur khususnya Kabupaten Pesisir Barat, mengakibatkan 1 satu pohon damar berukuran besar tumbang/patah, lalu mengenai kabel listrik dan 1 Unit tiang listrik tumbang melintang ditengan jalan Lintas Krui – Liwa tepatnya di Pal 8 Pekon Labuhan Mandi, Pesisir Barat. (rls)