Plt Wali Kota Tanjungbalai Ikuti Apel Patuh Toba 2022 Mapolres Tanjungbalai

0
14

Sumatera Utara, (Duta Lampung Online) – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib hadir mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan “Patuh Toba” 2022, di halaman Polres Tanjungbalai, Senin (13/6/2022) pagi.

Apel ini dipimpin oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi yang membacakan amanat gelar pasukan dari Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol R Z Panca Putra Simanjuntak.

Fokus Operasi Patuh Toba tahun jni adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan angka fatalitas lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah provinsi sumatera utara.

Triyadi pun membacakan amanat Kapolda Sumut yang menyampaikan permasalahan bidang lalu lintas di Sumatera Utara, antara lain seperti: Kendaraan bermotor yang tidak layak jalan dan kendaraan yang digunakan untuk balap liar, kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar pabrikan, menambah panjang rangka atau merubah spektek, Kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan sirine / rotator / strobo bukan untuk peruntukannya, dan, Nomor registrasi kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan / spektek.

Dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” apel gelar pasukan patuh toba di Tanjungbala diikuti peserta dari barisan Personel TNI AD, TNI AL, Brimob, Polres, Dishub dan barisan personel Sat Pol PP. (Bobi/elyna)