Plt. Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari Siapkan Lahan untuk Ibukota Baru RI

0
19

Bandarlampung ( Duta Lampung Online)-Wacana Provinsi Lampung menjadi alternatif lokasi pemindahan Ibukota Republik Indonesia mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Bahkan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah menyiapkan sejumlah lokasi bila rencana pemindahan Ibukota Republik Indonesia dari Jakarta ke Lampung mendapat persetujuan.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjelaskan, wacana pemindahan ibukota negara dari Jakarta ke Lampung itu berkembang pada diskusi nasional II di Bappenas Jakarta, Rabu (26/6) lalu.

“Bila rencana itu terwujud, maka Lamtim merupakan lokasi yang tepat sebagai calon Ibukota negara Republik Indonesia,” jelas Zaiful didampingi Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro serta Dandim 0429 Letkol Prabowo usai mengikuti Gowes Bareng dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 73, Minggu (30/6).

Dilanjutkan, masyarakat Lamtim patut berbangga bila terpilih sebagai calon ibukota negara. Menurutnya, wilayah di Lamtim yang akan diusulkan menjadi antara lain di Kecamatan Sekampungudik dan Jabung.

“Dua kecamatan itu lokasinya strategis. Antara lain, dekat dari pelabuhan Bakauheni dan Bandara Radin Intan,” papar Zaiful.

Kesempatan yang sama Dandim 0429 Letkol Prabowo menyatakan, bila Lamtim terpilih menjadi calon Ibukota Negara, tentunya jajaran TNI siap bersinergi dengan pihak terkait membantu pemerintah dalam pembangunan sarana dan prasarana pendukungnya.

Baca :   Awas, Penyebab Kematian Tertinggi Bergeser Dari Penyakit Menular ke PTM!

“Selain perang kami selalu membantu pemerintah daerah dan kami bersinergi dan bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk bersama-sama membantu pembangunan mempercepat pembangunan dan menjaga keamanan serta menjaga kestabilan negara,” terang Prabowo.

Senada diungkapkan Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro. “Kami dari Polri siap bersinergi denga  TNI dan pemerintah dalam dalam menjaga Harkamtibmas untuk pelaksanaan pembangunan infrastuktur bila Lamtim mendapat persetujuan sebagai ibukota negara,” katanya. (*/RL)