Pjs Bupati Adi Erlansyah Lantik Pengurus MUI dan FKUB Periode 2019-2024

0
12
Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah saat melantik pengurus MUI dan FKUB Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah periode 2019-2024 di Gedung LDII, Rabu, 25/11/2020. | Diskominfo Lamteng

Lampung Tengah, (Duta Lampung Online) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah wadah atau majelis yang menghimpun para ulama dan cendekiawan muslim Indonesia untuk menyatukan gerak dan langkah-langkah umat Islam. Keberadaan ulama sudah sepantasnya berperan menjadi sandaran umat sekaligus bisa menyatukan dan menghidupi umat.

Hal ini disampaikan Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah saat menghadiri pelantikan MUI dan FKUB Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah periode 2019-2024 di Gedung LDII, Rabu, 25/11/2020.

Ditambahkan Adi Erlansyah, MUI dan FKUB mesti peka dengan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat serta berperan aktif mengambil peran mencarikan solusi sesuai kapasitas yang dimiliki.

Dia berharap dengan dilantiknya pengurus MUI dan FKUB ini bisa meningkatkan hubungan serta kerjasama antar organisasi, lembaga Islam, dan cendekiawan muslimin dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada masyarakat.

Di penguhujung acara dilakukan deklarasi damai oleh para perwakilan umat beragama dengan disaksikan Pjs.Bupati Lampung Tengah dan unsur Forkopimda serta tamu undangan dan para pengurus MUI dan FKUB Lampung Tengah.

Adi meminta suksesnya pelaksanaan Pilpres, Pilgub, dan Pileg pada beberapa waktu yang lalu bisa menjadi penyemangat bagi semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah dengan damai

“Saya meminta kepada para kontestan untuk tidak saling memfitnah dan menghujat sesama peserta. Ada baiknya menjual program, visi dan misi,” ujarnya.

Dilansir Dari Halaman Jejamo.com