Pj Bupati Pringsewu Membuka dan Mengapresiasi MTQ Korpri ke-3

0
86
Pj Bupati Pringsewu Membuka dan Mengapresiasi MTQ Korpri ke-3 (Foto Istimewa)

PRINGSEWU (DLO) – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Pringsewu 2017, secara resmi dibuka Pj Bupati Pringsewu, Yuda Setiawan. Dia didampingi Sekda serta Pimpinan DPRD bersama Kepala Kementerian Agama, Kepala MUI, Asisten serta Sekretaris Korpri Pringsewu. Pembukaan dipusatkan di halaman Pendopo Pringsewu, Selasa (11/4).

Ketua Panitia MTQ HUT ke-3 Korpri Pringsewu, Rudito mengatakan, simbolis pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan gong oleh Yuda Setiawan serta jajarannya. Lebih dari 200 peserta putra dan putri tampak antusias mengikuti acara MTQ kabupaten, dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-3 Korpri.

“Peserta MTQ berasal dari para pegawai dan personal seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), baik dinas, badan, kantor, kecamatan, kelurahan & pekon, UPTD, serta instansi pemerintahan dan OPD di wilayah Kabupaten Pringsewu,” jelas Rudito.

Acara MTQ HUT ke-3 Korpri, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan anggota Korpri Pringsewu, meningkatkan silaturahmi antarsesama anggota, menanamkan minat baca Al-Qur’an sekaligus menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada anggota Korpri menuju Pringsewu BERSENYUM MANIS.

“Masing-masing pemenang acara ini akan mendapatkan piagam, piala, dan uang pembinaan,” ujar Rudito.

Sementara Yuda Setiawan mengatakan, umat muslim harus ?bersikap saling menyayangi, menghormati, saling menghargai antarsesama baik sesama muslim maupun umat beragama lainnya. Lalu aparatur sipil negara juga harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi serta cinta terhadap bangsa dan negara.

“Untuk itu saya mengapresiasi kegiatan ini dan mudah-mudahan ini menjadi cerminan amalan-amalan Al-Qur’an. Marilah kita sama-sama mengarah pada pribadi-pribadi yang lebih baik,” ajak Yuda Setiawan. (*)

Sumber : TRANSLAMPUNG.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here