Pimpin AJI, Padli Siap Suarakan Upah Layak Bagi Jurnalis

0
128
Ketua dan Sekretaris AJI Bandar Lampung 2016-2019, Padli Ramdan (pegang mic) dan Wandi Barboy Silaban. | Andi Apriadi/Jejamo.com

Bandar Lampung-Ketua terpilih Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandar Lampung terpilih Padli Ramdan menyatakan siap menjalankan Trpanji AJI yakni kebebasan pers, proposionalisme dan kesejahteraan jurnalis.

Hal ini disampaikan Padli usai konferensi kota VII AJI Bandar Lampung atau penilihan ketua AJI yang digelar di kantor PKBI Lampung, Sabtu 30/40/2016. “Saya akan tetap menjalankan Tripanji AJI, yaitu kebebasan pers, proposionalisme dan kesejahteraan jurnalis,” ujarnya.

Selain itu, Padli menambahkan, upah layak bagi jurnalis juga akan menjadi perhatiannya kedepan. Menurutnya perusahaan media harus mampu membayar gaji jurnalis secara layak.

“AJI akan mengupayakan upah yang layak bagi jurnalis. Jika, gaji jurnalis sudah mencukupi, maka tidak lagi mencari tambahan atau penghasilan yang ternyata itu melanggar kode etik jurnalis,” urainya.Seperti dilansir dari Jejama.com.

Sementara itu,  yang menyangkut tentang kebebesan pers, AJI mendukung tentang kebebesan pers harus tetap Independen dan memberitakan kepada publik secara jelas. Jurnalis juga harus Proposionalisme dalam meliputi membuat berita.

“Kedepannya nanti anggota AJI akan dibekali kemampuan multimedia. Jurnalis juga harus mempunyai pemberitaan yang baik dan layak untuk dipublikasikan kepada masyarakat,” tambahnya.(*)