Pilratin Serentak, Bupati Pesibar Salurkan Hak Suara di TPS Pemangku I

PESISIR BARAT (Duta Lampung Online) – Bupati Pesibar, DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal, SH., MH, ikut melaksanakan pemilihan sebagai warga Gunungkemala Kecamatan Waykrui, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemangku I, Rabu (17/10).

Sekedar diketahui, sebanyak 42 pekon yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat menggelar Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak.

Dari angka tersebut diikuti oleh 147 calon peratin yang berlaga memperebutkan suara masyarakat demi keberhasilan menduduki kursi kepemimpinan sebagai seorang peratin, untuk bisa mengelola kucuran Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) selama satu periode kedepan.

Bupati mengimbau agar masyarakat bisa memberikan hak pilihnya dengan baik dan sesuai hati nurani. Pelaksanaan pilratin serentak tahun ini harus berjalan baik dan tidak ada kecurangan. Masyarakat juga harus memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani, jangan ada intervensi.

Bupati juga berharap dengan berlangsungnya pilpratin setiap pekon penyelenggara bisa berlangsung Aman, demokratis dan yang menang jangan berbangga diri, karna hal tersebut adalah amanah sebagai pelayanan masyarakat ditingkatkan pekon, serta bagi yang kalah jangan berkecil hati dan bertekad untuk siap mendukung peratin terpilih.

Usai melakukan pencoblosan suara, Bupati meninjau kelangsungan pemilihan di TPS dibeberapa pekon yang menggelar pilratin. (Rls)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *