Pilkada Mesuji, Khamamik Bakal Dapat Perlawanan Sejumlah Calon Kuat

0
0

Mesuji (Duta Lampung Online)-Menjelang pemilihian kepala Daerah (Pilkada), yang dijadwalkan akan digelar pada bulan Februari 2017 mendatang, suhu politik di Kabupaten Mesuji mulai memanas.

Kondisi ini tetntunya cukup membuat calon icambene, Khamamik, harus bekerja estra ketat dalam penggalangan massa jika dirinya mengingkinkan menjabat untuk yang kedua kalinya sebagai orang nomor satu di kabupaten tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, sudah terdapat empat nama bakal calon (balon) bupati, yang cukup kuat dan siap bertarung pada pilkada Mesuji 2017 mendatang.

Diantara empat nama calon yang dianggap tidak bisa diremehkan tersebut yakni, Anggota DPRD Provinsi Lampung, dari PAN, Suprapto.Segudang pengalaman Suprapto sebagai seorang politisi tangguh ini diyakini akan membuat kerepotan bagi calon lainnya.

Lalu sudah muncul satu calon lagi yang tidak asing lagi bagi masyarakat Mesuji yaitu, Iskandar Maliki, seorang pengusaha sukses yang berkiprah sebagai pengusaha batu bara. Berbicara modal untuk kampanye dan pengerahan massa, Ismail Maliki tidak akan bakal kehabisan amunisi.

Bahkan sejak berita ini diturunkan, Ismail Maliki sudah mendapat dukungan 18 ribu foto copy KTP. Meski tidak mendapat dukungan dari partai poltik, Ismail maliki diyakini tetap akan lolos mencalonkan diri melalui jalur perorangan (Independent).

Selain itu, M. Junaidi pentolan dari Partai Demokrat, yang juga masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung, sepertinya sudah tidak main-main lagi dan sudah melakukan blusukan kesejumlah wilayah di kabupaten Mesuji.

Terahir hasil pantauan yang dilakukan oleh kru harian Duta Lampung Online, nama Junaidi sudah mulai senter dan menjadi buah bibir masyarakat. Pasalnya berdasarkan informasi yang ditangkap oleh masyarakat sosok calon pemimpin muda ini memiliki kedekatan dengan orang nomor satu di Provinsi Lampung.

Sejumlah masyarakat Mesuji saat dikonfirmasi secara terpisah, mengatakan Junaidi adalah salah satu calon kuat yang tidak bisa diremehkan dan harus diperhitungkan oleh sejumlah calon lainnya, termasuk calon icambene yakni, Khamamik.

“Nama Junaidi sudah senter dimasyarakat luas. Kami yakin Junaidi bisa menandingi kekuatan dari Khamamik,”ujar sejumlah warga simpang pematang, Mesuji, berseloroh.

Sementara itu, Ismail Ishak, yang selama ini menjabat sebagai Wakil Bupati, Mesuji, nampaknya telah terjadi pecah kongsi. Ismail Ishak saat hubungi oleh kru media ini, secara terang-terangan siap bertarung dengan khamamik pada Pilkada 2017 mendatang.

Ismail juga mengaku, sedang melakukan pendekatan terhadap sejumlah Partai pengusung untuk prahunya. “Insha Allah saya siap maju mencalonkan Bupati Mesuji. Sekarang saya sedang mengadakan pendekatan terhadap partai pengusung serta masyarakat,”tegasnya.

Balon icambene juga, Khamamik, tidak mau kecolongan, saat ini dirinya gencar melakukan maneuver-manuver kebawah. Bahkan hasil pantauan Khamamik tidak kenal waktu terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan modal ingin meneruskan kembali pembangunan di kabupaten setempat.(Tim).