Pilkada Lampung 2017, Empat Balon Bupati Icambene Masih Diatas Angin

0
1182
Foto Ilustrasi

Bandar Lampung ( Duta Lampung Online)-Lawan empat bakal calon (Balon) Bupati Pilkada Lampung 2017, dipastikan tidak imbang, pasalnya Track Record yang dimiliki oleh empat pasangan calon bupati icambene masih di atas angin.

Seperti kita ketahui pada Tahun 2017 mendatang Provinsi Lampung akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di lima kabupaten. Diantara lima kabupaten yang akan melakukan Pilkada diataranya yakni, Kabupaten Pringseu, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Mesuji dan Lampung Barat.

Diantara lima kabupaten tersebut, empat kabupaten maju sebagai balon bupati dari icambene. Empat calon icambe tersebut yakni, Sujadi, Khamamik, Hanan dan Umar Ahmad. Ke-empat calon tersebut tidak bisa diremehkan oleha calon pesaingnya.

Hingga berita ini diturunkan, empat calon icambene yang maju pada Pilkada 2017 mendatang, masih mendapat dukungan kuat dari sejumlah partai. Bahkan untuk Kabupaten Tulang Bawang barat (Tubaba), calon icambene dinyatakan tidak ada lawan alias calon tunggal.

“Kabupaten Tulang Bawang Barat, hanya ada satu calon bupati yaitu Umar Ahmad. Dipastikan kursi BE-1 tahun 2017 masih diduduki oleh calon icambene,”ujar Darmawan warga Tubabar.

Halsenada juga dialami di Kabupaten Mesuji. Calon icambene di kabupaten setempat, Khamamik masih menjadi calon terkuat didaerah tersebut, pasalnya peta politik yang ada berubah. Pasangan calon Ismail Ishak dan Iskandar Maliki yang tadinya digadang-gadangkan oleh masyarakat didukung oleh partai PDIP namun dipastikan tidak maju Pilkada karena tidak mendapat dukungan partai.

“Meski banyak yang kesewa atas pembangunan yang ada, namun Khamamik masih diatas angin jika melihat calon pesaingnya,”tegas Hanafi salah satu warga kabupati Mesuji.

Begitu juga Pilkada yang ada di Kabupaten Tulang bawang, calon icambene yaitu, Hanan dan Heri Wardoyo juga dinyatakan masih di atas angin. Sejumlah kalangan birokrasi maupun masyarakat masih kuat mendukung pasangan tersebut.

Apa lagi popularitas pasangan Hanan dan Heri Wardoyo masih mengalahkan calon yang menjadi pesaingnya. Didukung dengan sejumlah partai besar bisa dipastikan Hanan dan Heri memenangkan Pilkada Tulang Bawang.

Terpisah Pilkada di Kabupaten Pringsewu, meski sejumlah pesaing calon icambene, Sujadi terbilang kuat dan didukung oleh sejumlah partai besar, namun calon pesaingnya masih terbilang seremonial. Masyarakat belum sepenuhnya mengenal calon pesaing Sujadi yang saat ini masih menjabat bupati setempat.

“Pilkada Kabupaten Pringsewu, calon icambene Sujadi masih kuat dan popularitasnya masih diatas calon lainnya. Apa lagi untuk jamaah NU mereka pendukung militan pak Sujadi. Pilkada Pringsewu sebagian besar dipastikan masih mendukung pak Sujadi. Apalagi bu Ririn yang dinyatakan gagal nyalon, pendukung bu Ririn tumpah ke pak Sujadi,”ujar Ujang Alinafiah tokoh masyarakat Kecamatan Pardasuka.(Tim).