Pesisir Barat Tuan Rumah Harganas Tingkat Provinsi

0
26

KRUI (Duta Lampung Online)- Hari Keluarga Nasional (harganas) XXVI tingkat Provinsi Lampung akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat pada 31 Juli mendatang.

kegiatan tersebut akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, dengan jumlah tamu undangan sebanyak 2500 orang dari seluruh kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) kabupaten Pesisir Barat, Nurdiah melalui Kepala Bidang Keluarga Berencana, Herliyana, mengatakan Pesisir Barat akan menjadi tuan rumah pada kegiatan harganas tingkat provinsi.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yakni pada 29 Juli akan diadakan seminar ketahanan keluarga, selanjutnya pada 30 Juli kegiatan jalan sehat keluarga, senam, sosialisasi 3 S, pembukaan jambore pusat informasi konseling remaja (PIK R), dan pembukaan gelar dagang.

“Sementara acara puncak digelar pada 31 Juli, yang akan dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan akan dihadiri 15 kab/kota, forkopimda prov, dan BKKBN pusat,” ujar Herliyana di kantornya, Rabu (24/7/2019).

Menurutnya, sebagai tuan rumah harganas tingkat provinsi, Pesisir Barat bisa mempromosikan sektor pariwisata, makanan khas pesibar, dan budaya yang ada di negeri para sai batin dan para ulama. Agar lebih dikenal.(LP)