Pesisir Barat Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

0
129

KRUI (DLO) – Pemkab Pesisir Barat menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan untuk menyusun rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2018, di kantor kecamatan Pesisir Selatan dan Kecamatan Ngambur, Senin (20/2/2017).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, Kepala Bappeda Zukri Amin, Ketua DPRD Piddinuri, para kepala satker di lingkup SKPD Pemkab Pesisir Barat, para camat, peratin , uspika, tokoh masyarakat tokoh adat tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, dan wartawan.

Wakil Bupati Pesisir Barat, saat membacakan sambutan Bupati Agus Istiqlal, mengatakan Musrenbang tingkat kecamatan tersebut merupakan rangkaian hasil dari Musrenbang tingkat pekon- pekon pada Januari lalu, dan kemudian nantinya akan menjadi materi usulan pada Musrenbang tingkat kabupaten yang dijadwalkan digelar pada 15-17 Maret 2017.

Pemkab, kata dia, tiada henti melaksanakan tugas pembangunan pelayanan publik untuk terwujudnya masyarakat Pesisir Barat yang madani mandiri dan sejahtera.

“Musrenbang ini untuk mendapat masukan awal penyusunan RKPD Pesisir Barat tahun 2018. Singkronisasi agenda dan prioritas pembangunan di kecamatan dengan prioritas perangkat daerah sebagai instansi teknis pelaksana kegiatan didaerah yang dalam pelaksanaannya membutuhkan dukungan pendanaan dari APBD kabupaten, provinsi dan APBN, ” ujarnya.

Wakil Bupati berharap Musrenbang dapat menjadi media interaktif bagi segenap stake holder di kecamatan untuk menetapkan program kegiatan, rekomendasi kebijakan untuk mendukung implementasi program kegiatan tahun anggaran berikutnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here