Persoalan Lahan, Pemprov Siap Maju Ke Meja Hijau

Palembang – Sumsel (Duta Lampung Online ) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) telah siap membawa sengketa lahan yang berada di belakang Hutan Wisata Punti Kayu ke meja hijau. Untuk melakukan keabsahan surat-surat yang dimiliki.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Mukti Sulaiman mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat yang membahas mengenai lahan tersebut. Pihaknya hari ini juga telah melakukan rapat, hanya saja ada pihak yang tidak hadir. Sehingga, rapat pembahasan lahan dibelakang Taman Wisata Alam Punti Kayu dibatalkan.

Dia menambahkan, pada awalnya lahan tersebut merupakan bagian dari hak hutan Punti Kayu yang dihibahkan kepada Pemda. Hanya saja, karena lokasinya berada di rawa-rawa, dan belum dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

“Persoalannya, kalau ada yang klaim akan kami uji surat-suratnya. Kalau tidak ada yang ngalah, di uji melalui pengadilan, apa susahnya,” tegasnya saat ditemui, Pemprov Sumsel, Rabu (20/4). {RMOL/Sri/MC Dishubkominfo Prov.Sumsel Editor: Ar}


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *