Pernyataan Komisioner KPU Fery Triatmojo Dinilai Salahi Aturan

0
47

Bandar Lampung ( Pena Berlian Online)-Pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung Ike Edwin-Zam Zanariah mengaku  sangat dirugikan Pernyataan Komisioner KPU Fery Triatmojo, yang mennyatakan pasangan tersebut gagal mengikuti pilkada Tahun ini.

Ike Edwin mengatakan memiliki data riil hasil dari tim di lapangan yang berbeda dari hasil pleno di kecamatan. “Berdasarkan akumulasi tim di lapangan berbeda dengan yang diplenokan. Kami memiliki data akurat berdasarkan hasil tim kami di lapangan yang berjumlah 2.500 orang,” ujarnya pada Selasa (18/8/2020).

Dia akan menunjukkan ke KPU data yang dimiliki di lapangan karena hasil dari hitungan timnya pasangan Ike-Zam memenuhi syarat untuk lolos berlaga di pilkada Bandar Lampung dari jalur independen.

“KPU punya data, kita juga punya data. Berdasarkan laporan LO saya sangat berbeda dengan apa yang diplenokan di kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Bandar Lampung Feri Triatmojo mengatakan rekapitulasi tersebut hanya hitungan sementara belum final. “Terkait lolos tidaknya nanti akan diputuskan pada rapat pleno terbuka tingkat kota pada 21 Agustus 2020,” katanya.

Dia mengatakan salinan rekapitulasi pleno di kecamatan sudah diberikan kepada pihak-pihak terkait. “Salinan berita acara hasil pleno telah diberikan kepada pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Terpisah, seperti dilansir dari Harian Momentum.com, dikonfirmasi terkait data tersebut, Komisioner KPU Bandarlampung Fery Triatmojo membenarkan jika Ike-Zam tidak lolos verifikasi faktual tahap dua. Pernyataan Fery dianggap Tim Relawan Ike-Zam sangat merugikan.(Tim).