Peringati HUT RI Ke-73, Bupati Pesibar Agus Istiqlal Gelar Acara Ramah Tamah

0
41
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal saat menghadiri acara ramah tamah peringatan HUT RI ke-73.

Pesisir Barat (Duta Lampung Online) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menggelar acara ramah tamah di jajaran lingkungan Pemda setempat, Jumat, 17/8/2018.

Dalam sambutannya, Bupati Agus mengatakan acara ramah tamah merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia ke-73. Acara ini dimaknai sebagai rasa syukur kepada tuhan yang maha esa, atas berkah rahmat dan karunia-nya yang meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa di dalam melawan penjajahan dan kolonialisme

“Momentum tonggak sejarah tersebut, yang harus kita kenang sepanjang masa selama bangsa indonesia berada dalam naungan ibu pertiwi, walaupun terpaan cobaan yang kita hadapi silih berganti, namun semangat berbangsa, bernegara dan penyelenggaraan pemerintahan yang harus tetap kokoh,” ungkapnya.

Dia menambahkan, semangat perjuangan dan semangat kemerdekaan itulah yang harus selalu menjadi faktor pendorong utama di dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan, yakni melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Saya berharap dalam momentum peringatan HUT RI tahun ini, dapat terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan perilaku para perintis pejuang kemerdekaan republik indonesia, untuk membangun karakter bangsa yang tangguh, pantang menyerah, dan percaya pada kemampuan sendiri,” pungkasnya.(*)