Peringati HUT Korpri, Disdukcapil Metro Terima Penghargaan Pelayanan Prima Terbaik se-Indonesia

0
100
Menerima penghargaan dari Kemenpan-RB di Bidang Pelayanan Publik yang diberikan kepada Disdukcapil Kota Metro sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Terbaik se-Indonesia Tahun 2019 (Ist)

Metro (Duta Lampung Online)- Pemerintah Kota Metro Gelar Upacara Memperingati HUT KORPRI ke-48 Tahun 2019, yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota Metro, Jumat (29/11/19).

Upacara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Sekretaris Daerah Kota Metro, Para Asisten Kota Metro, Forkopimda Kota Metro, Tim Penggerak PKK Kota Metro dan seluruh Perangkat Daerah Kota Metro.

Dalam sambutan Wakil Walikota Metro menyampaikan, selamat kepada penerima penghargaan dari Kemenpan-RB di Bidang Pelayanan Publik yang diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Metro sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Terbaik se-Indonesia Tahun 2019, RSUD Jend. Ahmad Yani Kota Metro sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik (A-) Tahun 2019, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kategori “Baik (B)” Tahun 2019.

Wakil Walikota Metro membacakan Pidato dari Presiden RI, menyampaikan apresiasi khususnya pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir.

Dalam menghadapi persaingan diharapkan seluruh anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

“Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tetapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi.

Bahkan saya sudah minta eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat. Tugas birokrasi adalah semestinya rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul tersampaikan, dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Inovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan.

Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah agar lebih cepat, efisien dan memberikan dampak yang luas,” ujarnya.

“Persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita untuk menuju Indonesia maju. Karena itu, saya mengajak pada seluruh anggota Korpri yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara sebanga dan setanah air.

Selamat bertugas, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik saudara-saudara bagi rakyat, bangsa dan negara,” tutup Wakil Walikota dalam pembacaan sambutannya.

Peringatan HUT Korpri kali ini turut dimeriahkan dengan Lomba Nasi Tumpeng yang diikuti seluruh OPD di Kota Metro. (*)

Editor: Evi