Peringati Bulan Bhakti, Karang Taruna Way Kanan Gelar Berbagai Kegiatan

0
194
Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya dan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung H. Dendi Ramadona saat menghadiri bulan bhakti Karang Taruna.

Way Kanan (Duta Lampung Online) – Berbagai macam kegiatan digelar di Kabupaten Waykanan dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Karang Taruna, Senin, 20/8/2018. Berlangsung selama tiga hari sejak Sabtu, 18/8/2018, puncak acara digelar di lapangan SMKN 01 Buay Bahuga Kampung Way Agung.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH.MM, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung H. Dendi Ramadona,S.T, Forkopimda, serta para pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan.

Berbagai kegiatan digelar seperti sunatan masal, festival kuda lumping, pameran kegiatan dan produk produk karya karang taruna dari 14 kecamatan, kemah bhakti Kwarcab Pramuka, undian kupon doorprize, serta penyerahan bantuan dari Pemkab Way Kanan berupa mesin jahit, alat hadroh, seragam sekolah SD, dan korsi roda untuk penyandang disabilitas, lomba mewarnai.

Sebelumnya juga telah dilakukan jambanisasi, gotong royong bersama masyarakat, penanaman pohon, dan tebar 11.000 benih ikan di lokasi air terjun bumi perkemahan Kecamatan Buay Bahuga pada hari pertama bulan bhakti.

Selanjutnya pada hari kedua juga digelar festival hadroh yang diikuti perwakilan dari seluruh kecamatan se-Way Kanan dan penyerahan bantuan material untuk pembangunan WC Kepada 50 warga tidak mampu. Puncaknya pada bulan bhakti itu diserahkan penghargaan berupa Setya Lencana Adhitya karya mahatva yodha kepada 20 orang yang telah berperan aktif terhadap kemajuan dan kaderisasi karang taruna.

Ketua Karang Taruna Way Kanan Sairul Sidiq, SH Mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen sesuai tugas dan fungsi Karang Taruna sebagai pemuda untuk membantu Pemkab Way Kanan untuk kesejahteraan sosial menuju masyarakat Way Kanan khususnya pemuda yang tangguh dan berdaya saing.

Sementara itu, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggara nya kegiatan bulan bhakti karang taruna (BBKT) tingkat kabupaten Way Kanan tahun 2018.

“Melalui kegiatan ini saya berharap optimalisasi peran dan fungsi karang taruna dalam usaha kesejahteraan sosial, pengembangan jaringan kerja dan kemitraan antar Karang Taruna dengan stake holder. Semoga kegiatan ini akan meberikan dampak positif dan semangat bagi anggota karang taruna dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ungkap Adipati.(Rustam efendi).