Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Mempawah Gelar Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan

0
11

Kalimantan Barat, (Duta Lampung Online) – Kalbar-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Mempawah melaksanakan Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan, Tingkat SD, SMP, dan SMA.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMAN 1 Toho, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu, (11/6/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, serta jajaran Polres Mempawah lainnya.

Selain itu, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah, El Zuratnam.

Adapun peserta pada kegiatan tersebut terdiri dari empat regu tim SD, lima regu tim SMP, dan enam regu tim SMA.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, yang diwakili Kabag Sumda, Kompol Untung Sugiarto, dalam sambutannya berharap kegiatan cerdas cermat yang dilaksanakan bermanfaat.

“Mudah-mudahan kegiatan cerdas cermat dengan mengangkat tema wawasan kebangsaan ini bisa bermanfaat untuk para pelajar pada khususnya yang mengikuti cerdas cermat,” terangnya, Minggu(12/6/2022).

Dirinya mengatakan wawasan kebangsaan sangat penting diberikan kepada para pelajar, agar paham dan mengerti, serta agar generasi penerus bangsa bisa tahu tentang wawasan kebangsaan.

“Kalau berbicara mengenai wawasan kebangsaan, ini adalah ideologi kita salah satunya Pancasila yang sumber dari segala hukum ada di Indonesia itu sumbernya ada satu yakni Pancasila, tidak ada yang lain,” tegasnya. (M Ardianto MA)