Perangkat Desa dan Babinsa Pasar Bantal Adakan Bersih Lingkungan Tekan Penyebaran DBD

0
10

Bengkulu, (Duta Lampung Online) – Dalam Menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) adalah salah cara untuk memberikan contoh ke msyararakat dalam belajar hidup sehat melalui budaya bersih-bersih lingkungan dan juga untuk menekankan penyebaran Penyakit Demam Berdara (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Hari ini jumat pagi (1/7/2022).

Dalam kegiatan bersih – bersih lingkungan ini di lakukan dengan cara bergotong-royong bersama perangkat Desa BPD dan Babinsa. Disampaikan Kades Pasar Bantal, Munzilin saat ditemui awak media  mengungkapkan.

“Kegiatan bersih- bersih di lingkungan yang kami laksanakan hari ini tersebut bertujuan untuk menekan dan meminimalisir penyebaran DBD dan juga mengajarkan kepada masyarakat untuk selalu mengerti dengan Pola cara hidup sehat sejak dini,” kata Kades Munzilin.

Kades Munzilin menjelaskan, “Dengan bersihnya lingkungan terutama di saluran draenase dan dalam gorong – gorong dari genangan air serta sampah yang menyumbat di saat hujan. Ditambah kan kami dari Pemerintahan desa sedang mengkampanyekan gerakan Pola Hudup Sehat(PHBS) di lingkungan Rumah kita,dan ini adalah upaya untuk mengajarkan dan memberdayakan anggota rumah tangga agar tahu, dan mampu mempraktikkan perilaku kebiasaan hidup bersih dan sehat serta bisa berperan aktif dalam gerakan kebersihan di masyarakat khususnya di Desa Pasar Bantal,” jelas Munzilin.

Dan selain itu untuk mengantisipasi dalam menyikapi terjadinya wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) dengan menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah salah satu upaya pemerintah desa untuk meminimalisir penyebaran DBD di masyarakat,” tutup Kades. (Riki).