Agung Sukses Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke71

0
286

Kotabumi (Duta Lampung Online)– Bupati Lampura, Hi. Agung Ilmu Mangkunegara bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 tahun 2016. Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Stadion Sukung Kotabumi, Rabu (17/8/2016).

Sementara itu, bertindak sebagai Komandan Upacara dipimpin Kapt. Inf. Harpian Syahri, sedangkan pembaca Teks Proklamasi dibacakan Ketua DPRD Lampura Rahmad Hartono. Yulia Kusuma Putri anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih siswi SMAN 1 Kotabumi yang dipercaya membawa baki bendera, Sedangkan para petugas Paskibra yang mengibarkan bendera Merah Putih diantaranya M.Husni Tamrin  siswa SMAN 1 Sungkai Selatan, Risky Rahman dari SMAN 1 Sungkai Utara, M.Hayan Ichsan dari MAN 1 Kotabumi.

Seusai melaksanakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih,  Bupati Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, kepada awak media menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah bersusah payah berpartisipasi dalam mempersaiapkan detik detik proklamasi tahun ini. Selain itu Agung mengapresiasikan para petugas pengibaran Bendera Merah Putih yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses.

“Teruslah berbuat baik, semoga ini menjadi motivasi untuk kita semua khususnya Lampung Utara  untuk menurunkan rasa Patriot kepada para pahalawan kepada kita, yang telah mempertahankan dan memperjuangakan, serta meraih kemerdekan Negara kita tercinta ini,” Katanya. seperti dilansir dari Nyokabar.com.

Untuk Itu Agung mengajak kepada seluruh masyarakatnya agar senantiasa tetap untuk mengingat perjuangan yang telah dilakukan para pejuang yang sudah bersusah payah tumpah darah dalam meraih kemerderkaan. “Untuk itu saya seluruh lapisan masyarakat, mari kita terapkan kembali dan mengingat semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang, mengorbankan jiwa dan raga khusunya  untuk memajukan Kabupaten Lampung Utara ini,” Ujarnya.(*)