Pengalaman Pahit Lahm Ketika Hadapi Madrid Tiga Tahun Yang Lalu

0
94
Modric membawa Bola (Phto ist)

Duta Lampung Online(DLO)- Kapten Bayern Munich, Phillip Lahm, optimis timnya mampu mendominasi pertandingan dan memenangi laga saat bertandang ke markas Real Madrid di leg II perempatfinal Liga Champions, Rabu 19 April 2017 dini hari WIB. Kepercayaan diri itu muncul karena Lahm menilai, Die Roten –julukan Bayern– hampir mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu pada leg I semifinal Liga Champions 2013-2014.

Ketika tampil di Liga Champions 2013-2014, Bayern datang dengan status juara bertahan. Karena itu, Los Blancos –julukan Madrid– pantas gentar ketika dihadapkan dengan Bayern yang saat itu dilatih Josep Guardiola,Bermain di Santiago Bernabeu pada leg I, Madrid yang saat itu ditangani Carlo Ancelotti (pelatih Bayern saat ini) bermain lebih sabar. Bayern racikan Guardiola lebih mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 64%!

Namun, Madrid yang bermain lebih efektif mampu memenangi pertandingan dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Karim Benzema. Melihat hasil di atas, meski kalah, Lahm menilai Bayern memiliki potensi meraih kemenangan di laga tersebut.

Karena itu, Lahm yakin Bayern mampu memberi perlawanan kepada Madrid dan berupaya lolos ke semifinal. Untuk mencapai fase tersebut, Bayern mesti menang dengan selisih dua gol, atau dengan skor 3-2 dan seterusnya.

“Pada leg I tiga tahun lalu, kami menguasai jalannya pertandingan. Namun, Madrid sangat berbahaya dalam situasi serangan balik. Karena itu, kami harus mewaspadai serangan balik mereka,” kata Lahm mengutip dari Football Espana, Selasa (18/4/2017).sumber : Net