Pengajian Akbar rangkaian HUT Pesawaran ke-12 tahun 2019

0
27

Pesawaran (Duta Lampung Online) -Dalam rangkaian semarak kabupaten pesawaran Ke-12 tahun guna menjadi kabupaten yang tumbuh berkembang nyaman, damai warga masyarakatnya sehingga mampu mewujudkan percepatan pembangunan,”bertempat, Masjid Agung Islamic Center Pesawaran Selasa, 23/07/2019.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten pesawaran ,” Dendi ramadhona.K.ST. Selaku bupati ,”apresiasi kepada segenap panitia atas terselenggaranya kegiatan pengajian Akbar guna  mempererat jalinan silaturahmi di antara muslimin dan muslimat, serta menyemarakkan syiar Islam di  Kabupaten Pesawaran.

“memperingati hari jadi ke-12 Kabupaten Pesawaran yang terbungkus dalam Semarak Pesawaran Tahun 2019, dalam shalawat dan do’a untuk mengaharapkan keridhoan Allah SWT. Do’a itu, kita iringi dengan komitmen dan semangat kita untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Pesawaran,”Dan Bumi Andan Jejama ini sesuai dengan kapasitas masing-masing. Selalu memberikan yang terbaik kepada kita semua untuk terus membangun Kabupaten yang kita cintai ,”menuju hari esok yang lebih baik, menjadi Kabupaten yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur.

“Pengajian ini juga merupakan momentum yang sangat tepat guna mempererat tali ukhuwah Islamiah. Dengan semakin kuatnya hubungan ukhuwah Islamiah tersebut, maka dengan sendirinya akan terbina semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, perasaan saling memiliki yang pada muaranya akan saling menopang guna mencapai kesejahteraan bersama,”terangnya.”

“Lebih lanjut,Hidup manusia di dunia penuh dengan rintangan, ujian dan cobaan, demikian pula kehidupan suatu daerah. Menghadapi itu semua, Islam telah mengajarkan, sebagai hamba Allah kita diwajibkan menghadapi segala macam ujian dan cobaan seberat apapun dengan istiqamah dan tetap bersyukur, senantiasa sabar, tegar dan tawakal. Tetapi kita juga harus bekerja keras dan berikhtiar agar hidup kita menjadi lebih baik.

“Demikian pula sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, kita harus tetap kompak, rukun dan bersatu. Jangan kita saling salah menyalahkan. Marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah dalam Al-Qur’an demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan khususnya di Bumi Andan jejama.harapnya.”

“Sejalan dengan hal itu, pada kesempatan ini perlu saya sampaikan bahwa pada usianya yang ke-12, Kabupaten Pesawaran telah banyak melaksanakan pembangunan baik infrastruktur daerah maupun pembangunan SDM masyarakat Kabupaten ini.

“Begitu pula dibidang keagamaan, alhamdulillah pada tahun ini kita dapat kembali merealisasikan program Umroh dengan peserta Umroh berjumlah 100 orang yang terdiri dari unsur Anggota POLRI, Imam Masjid, Guru ngaji, Penjaga Makam, Marbot, Pembantu Penghulu, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Insan Pers/Media dan Para Juara I event tingkat Provinsi dan Nasional. Insya Allah, pada tahun depan Pemerintah Kabupaten Pesawaran tetap melanjutkan program tersebut dengan peserta yang lebih banyak.pungkasnya.(Rls/wandi)