Pemkot Metro Bersama Masyarakat Bungyos Gelar Lomba mewarnai Anak Usia Dini

0
17

Metro, (Duta Lampung Online) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro bersama masyarakat Bungyos Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat menggelar lomba mewarnai anak usia dini se-Kota Metro. Acara berlangsung di Pasar Kreatif Bungyos kota setempat, Minggu (05/06/2022).

Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Metro yang ke-85 tahun. Sebanyak kurang lebih 100 peserta anak usia dini yang terdiri dari 2 katagori kelompok umur mengikuti lomba tersebut.

Qomaru Zaman, Wakil Wali Kota Metro menyampaikan, hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengedukasi masyarakat lewat lomba mewarnai, yang diikuti oleh anak-anak usia dini.

“Anak-anak ini merupakan generasi muda Metro yang harus kita siapkan sejak sedini mungkin. Dengan mereka mengikuti lomba mewarnai ini, dapat mengedukasi serta dapat menumbuhkan bibit-bibit seni pada jiwa anak-anak di Kota Metro,” ujarnya.

Dia menjelaskan, event lomba ini diikuti 2 katagori kelompok umur yaitu 3 sampai 4 tahun dan 5 sampai 7 tahun.

“Alhamdulillah dalam event lomba mewarnai ini, diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari 2 kategori,” jelasnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini diadakan merupakan inisiatif dari masyarakat Bungyos, untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Metro ke-85 tahun.

“Ini merupakan sebuah edukasi dari masyarakat yang sangat empati terhadap kota ini,” katanya.

“Kita berharap, kedepannya 5 kecamatan dan 22 kelurahan di Kota Metro dapat bergerak lebih hebat lagi. Sehingga icon Kota Metro menjadi kota layak anak dan layak huni akan muncul. Dan disini penguatannya adalah empati dari masyarakat harus dihadirkan, dan simpatik, pelayanan dari pemerintah terhadap masyarakat juga harus dihadirkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Silfia Naharani Wahdi, Bunda Paud Kota Metro sangat mengapresiasi dengan diadakannya lomba mewarnai.

“Saya selaku Bunda Paud Kota Metro sangat mengapresiasi kepada masyarakat Bungyos yang sudah mengadakan lomba mewarnai, dalam rangka Hari Jadi Kota Metro ke-85 tahun,” katanya.

“Kota Metro merupakan kota layak anak, jadi dengan adanya event pada hari ini, kita bersama-sama membahagiakan anak-anak kita,” imbuhnya.

Dia mengatakan, untuk kedepannya, kegiatan event seperti ini tidak hanya hari ini saja, akan tetapi dapat berkelanjutan. (Antoni G)