Pemkot Bandar Lampung Semprot 251 Fasilitas Umum

0
15

Bandar Lampung (Duta Lampung Online) –  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung gencar melaksanakan penyemprotan disinfektan, terutama di tempat umum, jalan protokol, sekolah hingga tempat ibadah.

Penyemprotan pertama dilakukan pada Jumat pekan lalu, yang berfokus pada masjid dan mushola. Kemudian pada Sabtu dan Minggu menyemprot gereja dan vihara.

Hingga saat ini, kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal terus dilaksanakan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandar Lampung. Dengan petugas yang diturunkan yaitu dari BPBD dan Satpol-PP Bandar Lampung.

“Sampai dengan Selasa, 24 Maret 2020 sekitar pukul 16.40 WIB, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di 251 objek fasilitas social (fasos) dan fasilitas umum (fasum),” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bandar Lampung Ahmad Nurizki, Rabu, 25 Maret 2020.

Pihaknya menerangkan, 251 objek fasos dan fasum tersebut meliputi sekolah mulai dari TK, SD, MIN, SMP, MTS, Yankes, Kantor Pemerintahan, Masjid, Stadion Pahoman, dan Pondok Pesantren.

“Untuk diketahui juga berdasarkan arahan bapak wali kota, untuk objek-objek yang telah di sterilkan antara lain, SD 191, TK 9, MIN 7, SMP 24, MTS 1, Yankes 3, Kantor 4, Masjid 9, Stadion Pahoman dan Pondok Pesantrn,” jelasnya.

Pihaknya menyampaikan, hingga kini kegiatan penyemprotan fasilitas umum yang ada di Kota Bandar Lampung terus dilaksanakan. Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih tergolong mewaspadai penyebaran virus corona atau covid-19.

“Sesuai arahan Wali Kota dan ketua Gugus Tugas, kegiatan ini akan terus dilaksanakan meskipun demikian kita cukup memiliki keterbatasan dalam pelaksanaan penyemprotan ini, kami lebih mengimbau kepada warga untuk dapat bersama menjaga kebersihan lingkungan dan diri karena itu yang lebih penting,” pungkasnya. (Rilis)

Editor : Della