Pemkam Sendangasri Kecamatan Sendangagung, Bangun GSG

LAMPUNG TENGAH ( Duta Lampung Online) – Pemerintah Kampung Sendangasri Kecamatan Sendangagung Kabupaten Lampung Tengah saat ini sedang membangun sarana umum Gedung Serba Guna (GSG) kampung setempat. GSG dibangun untuk keperluan dan kemakmuran masyarakat Kampung Sendangasri, yang mana selama ini membutuhkan gedung serba guna kampung.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Abah Husen bin KH. Abdullah Sayuti pendiri pondok pesantren Nurul Huda Pringsewu pada Selasa (21/11/2023).

Kampung Sendangasri merupakan salah satu dari Sembilang kampung yang ada di Kecamatan Sendangagung kini terlihat sedang berkembang. Geliat pembangunan di berbagai titik sedang gencar-gencarnya dilakukan, termasuk yg pembangunan Kantor Kepala Kampung di mana tempat kepala kampung dan perangkat lainnya ngantor dalam melayani masyarakat.

Dikatakan Kepala Kampung Sendangasri Dede Sunardi, bangunan satu unit gedung serba guna kampung ini dana awal melalui PAD pasar dan dana pendamping lainnya, dengan ukuran 14 m × 35 m berdiri di atas tanah milik kampung berlokasi di Dusun 1 RT 1 Sendangasri. Pengerjaan gedung GSG tersebut akan fokus pada 2024 mendatang. Mesti dana minim dia berharap pembangunan bisa berjalan lancar. Dede Sunardi optimis pembangunan GSG Sendangasri akan selesai kurun waktu dua tahun.

Kakam Sendangasri Dede Sunardi membenarkan, kegiatan pembagunan GSG ini merupakan salah satu program prioritas selama dirinya menjabat sebagai Kakam Sendangasri, dengan tujuan untuk tempat melayani kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami melihat, pertumbuhan penduduk masyarakat Sendangagung mulai padat, sehingga ketika masyarakat mau melaksanakan resepsi hajatan dan sejenisnya mereka merasa bingung tempat,” katanya.

Selain itu menurutnya, GSG itu nantinya bisa digunakan untuk apa saja. Kegiatan pemuda, olahraga, karangtaruna, kegiatan religi dan kegiatan masyarakat umum lainnya.

“Pemkam Sendangasri dalam membangun Gedung Serba Guna ini, berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya warga setempat,” harapnya.

Warga sangat antusias dengan adanya pembangunan GSG tersebut. Warga ingin agar pusat perkantoran kampung berada di satu titik lokasi.

Ditempat terpisah salah seorang masyarakat mengucapkan syukur atas dibangunya gedung serba guna ini, kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Kakam Sendangasri Dede Sunardi, karena dalam pemerintahan beliau gedung serba guna ini bisa di realisasikan.

“Kami sebagai wakil masyarakat Sendangasri mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kakam Dede Sunardi, karena dimasa pemerintahan beliau gedung serba guna ini bisa direalisasikan”. (Amin Ma’ruf).