Pemkab Waykanan Adakan Peringatan HUT KORPRI ke-45

0
176

Way Kanan (Duta Lampung Online)- Sebagai puncak peringatan hari KORPRI yang ke 45, di Kabupaten Way kanan, Pemkab setempat selasa (29/11/2016)  menggelar Upacara di Lapangan Korpri Way Kanan, yang diikuti oleh seluruh  Anggota KORPRI Way Kanan, ( ASN red ), TNI , dan seluruh Anggota Forkopimda Way kanan, sebelumnya KORPRI Way kanan juga telah melakukan serangkaian kegiatan guna memeriahkan hari jadi KORPRI tesebut

Bupati Way kanan, Hi Raden Adipati surya SH MM, yang membacakan sambutan Presdien RI terkait dengan HUT Korpri menyatakan, penghargaan Pemerintah terhadap Korpri yang sedang dan atau sudah  selesai mengemban tugas, tanggung jawab serta pengabdian pada Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia.

“Mari kita jadikan HUT KORPRI yang ke 45 ini, sebagai momentum meneguhkan dan meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara ( ASN ), khususnya menjaga netralitas ASN dalam pelaksaanaan Pilkada serentak tahun 2017 yang akan datang, sesuai dengan Panca Prasetya KOPRPRI, dimana Pengabdian Anggota KOPRPRI bukan kepada kepentingan kelompok maupun individu,  melainkan semata mata pengabdian kepada Negara, Bangsa dan Rakyat Indoesia.

Berdasarkan amanat Presiden tersebut, Bupati Way kanan Hi Raden Adipati Surya, SH MM, berpesan , agar seluruh eleman KORPRI Way kanan dapat semakin menempa diri, dan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, karena sesungguhnya KORPRI adalah ujung tombak Pemerintah dalam melayani rakyat.

“Agar cita cita kita ( Cita – Cita Pemkab Way kanan red ),  dapat tercapai , maka yang pertama adalah kita selaku Anggota KORPRI harus mampu memberikan yang terbaik pada masyarakat kita, Anggota KORPRI harus memiliki disiplin yan  tinggi, bertanggung jawab dalam setiap amanah” yang ia emban, memiliki orientasi kerja yang jelas, tegas dan tidak memihak, dan kalau hal ini telah kita laksanakan, maka Visi Misi Way Kanan maju dan berdaya saing tahun 2021 yang akan datang akan mudah kita gapai, karena semua lini, telah saling bahu membahu membangun dan membesarkan Bumi Ramik Ragom Way Kanan ini,” Tegas Adipati.

Terkait dengan kondisi Kamtibmas di Way Kanan Bupati berharap Anggota KORPRI yang ada di seluruh  penjuru Kabupaten Way kanan, untuk bersama sama, menacri solusi atas semua persoalan ayang ada ditengah masyarakat, sehingga apapun persoalan itu tidak menjadi besar, melainkan dicarai penyelesainnya dengan bijaksana dan lapang dada.

“Way kanan ini, bisa kita katakan miniature Indonesia, harapan saya semua elemen masyarakat Way kanan, sama – sama dapat menjaga diri, dari semua hal yang dapat merusak tatanan keharmonisan masyarakat kita sekarang ini, yang tua harus mampu mengayomi yang muda, dan yang uda harus menghargai yang tua, demikian yang harus kita laksanakan dalam tatanan kehidupan social kita yang lain, sehingga tidak akan ada masalah  di dalam keheterogenan masyarakat kita “tegas Adipati Surya.

“Pasca Upacara Bupati langsung menyerahkan berbagai bagi para pemenang lomba yang di gelar KORPRI Way kanan dalam rangka memeriahkan hari jadinya yang ke 45 tersebut, dan penyerahan Sayta Lencana Karya Setia .  X, XX. XXX  tahun, penyematan tanda kenaikan pangkat serta penandatanganan berita acara pengambilan sumpah PNS.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KOPRPRI Way kanan  IR. Hi. Bustam Hadori, MM, yang juga Sekdakab Way kanan, di damping Sekretaris KORPRI Way kanan Nasrullah Ali, S.Sos menerangkan bahwa, sebelum dilakukan upacara peringatan HUT KORPRI pada hari itu, KORPRI Way kanan telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan lain, mulai dari perlombaan olahraga Tradisonal antara lain, Tarik Tambang,  Lari Karung , Lomba Bakiak, maupun lomba Karoeke dan lomba pembacaan Panca Prasetya KORPRI , Lomba Kebersihan serta lomba Pengarsipan kantor, lomba pembacaan UUD 1945,   dan Gaple yang memperbutkan hadiah puluhan juta rupiah .

“Ini semua kami lakukan bukan untuk hura hura, akan tetapi sebagai salah satu upaya KORPRI Way kanan mempererat tali silaturahim antar sesama Anggota KORPRI, sekaligus sebagai ajang kebersamaan dengan Bapak Bupati yang cukup antusias dan bahkan ikut dalam perlombaan Balap Karung, yang ternyata paforit beliau saat masih kecil dahulu,” imbuh Ir, Hi. Bustam Hadori MM Ketua KORPRI Way kanan.(Maria).