Pemkab Way Kanan Peringati Hari Anak Nasional

0
36
Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya saat menghadiri Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018, Kamis (2/8/2018).

WAY KANAN (Duta Lampung Online) — Pemerintah Kabupaten Way Kanan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 dengan mengusung tema “Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat).

Acara dihadiri oleh Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya yang sekaligus mendeklarasikan kabupaten layak anak tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2018, di lapangan Kampung Gunung Sari, Kecamatan Rebang Tangkas, Kamis (2/8/2018).

Adipati menyampaikan kegiatan ini penting dilakukan karena merupakan upaya setiap anak untuk berpartisipasi penuh dan bermakna dalam semangat konvensi hak-hak anak.

Maju atau tidaknya sebuah bangsa tidak terlepas dari peran para generasi mudanya dimana di dalamnya terdapat anak-anak, yang kelak akan tumbuh dan berkembang untuk menjadi pemimpin dan sosok penting untuk membangun negara.

Maka dari itu, kehadiran dan peran anak-anak sebagai bagian dari elemen masyarakat juga sama pentingnya dengan peran orang-orang dewasa lainnya.

“Betapa pentingnya kehadiran anak sebagai elemen dari masyarakat, ditandai dengan ditetapkannya tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional (HAN),” ujarnya.(lps)