Pemkab Tuba Tingkatkan Optimalisasi Kinerja Guru dan Tenaga Pendidik

0
108
Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak, MS dan Heri Wardoyo, SH (HANDOYO). Foto bersama dewan guru.

TULANG BAWANG (DUTA LAMPUNG ONLINE)-Dunia pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan yang terus diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak, MS dan Heri Wardoyo, SH (HANDOYO).

Dalam mengoptimalkan mutu dan kualitas pendidikan, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang tidak hanya telah menggulirkan berbagai program kebijakan strategis dengan meningkatkan sarana prasarana pendidikan, tetapi juga memberikan perhatian besar terhadap peningkatan kinerja dan kesejahteraan guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Tulang Bawang.

Hal itu salah satunya diwujudkan dengan digelarnya kegiatan Pembinaan dan Optimalisasi Kinerja Guru dan Tenaga Pendidik yang terus gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang di seluruh kecamatan yang ada, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap peran guru dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Tulang Bawang.

Kamis (2/6/2016), Pembinaan dan Optimalisasi Kinerja Guru giliran dilaksanakan di Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang.Dalam acara tersebut hadir Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak dan Wakil Bupati Heri Wardoyo, Ketua PGRI Tulang Bawang, serta sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang.

Ratusan guru di kecamatan setempat tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, serta mereka mengaku gembira atas perhatian dan kehadiran langsung Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang pada acara tersebut.

Berkesempatan bertemu langsung dengan Kepala Daerahnya, sebagian guru bahkan ada yang mengabadikan momen ini dengan mengajak Bupati dan Wakil Bupati untuk berfoto bersama (selfi). Dimana Bupati dan Wakil Bupati pun tampak tak canggung melayani keinginan para guru tersebut, yang sekaligus mencerminkan kedekatan dan tingginya perhatian keduanya terhadap guru di Tulang Bawang.

Dalam memajukan dunia pendidikan, Bupati Hanan A Rozak berpesan kepada para guru agar terus meningkatkan kompetensi dan profesonalitasnya.

“Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan terus berupaya memberikan perhatian terhadap kinerja dan peran guru dalam upaya mengotimalkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Tulang Bawang,” tegas Bupati.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah, pada kegiatan optimalisasi kinerja guru di Dente Teladas tersebut, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak dan Wakil Bupati Heri Wardoyo juga menyerahkan bingkisan bantuan yaitu berupa pakaian batik kepada para guru dan tenaga pendidik di kecamatan setempat.(robin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here