Pemkab Tanggamus Hadiri Sosialisasi Permendagri Penerapan KHLS

0
44
Pemkab Tanggamus menghadiri sosialisasi Permendagri nomor 7 tahun 2018 tentang Pembuatan dan Pelaksanaan KLHS.

KOTA AGUNG (Duta Lampung Online) — Pemkab Tanggamus menghadiri sosialisasi Permendagri nomor 7 tahun 2018 tentang Pembuatan dan Pelaksanaan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dalam penyusunan RPJMD, di Swiss Belresidences Kalibata Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018).

Pada kesempatan ini Asisten 3 Firman Ranie didampingi oleh Kabid TRPW Bappeda Tanggamus Yadi Mulyadi serta perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus.

Dihadiri oleh para pejabat dari 28 Provinsi dan 96 kabupaten/kota se-Indonesia. Sedangkan dari Provinsi Lampung turut hadir perwakilan dari pemprov dan 2 kabupaten yang baru usai menggelar Pilkada, yakni Tanggamus dan Lampung Utara.

Kegiatan dibuka Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah I Direktorat Jendral Bina Pembanguna Daerah Kementerian Dalam Negeri Nyoto Suwignyo. Melalui kegiatan ini Kemendagri ingin memastikan pembangunan berkelanjutan melalui KLHS RPJMD untuk daerah daerah yang baru selesai melaksanakan Pilkada Serentak 2018.

Kepala Bappeda Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengatakan bahwa pihaknya sudah pembentukan tim KLHS RPJMD. Dalam rangka pengkajian pembangunan berkelanjutan, perumusan skenario pembangunan berkelanjutan dan penjaminan mutu dan valitasi KLHS RPJMD.

“Satgas tim KHLS yang telah dibentuk dibawah binaan Bupati. Dokumen ini sebagai tahap awal, penyusunan RPJMD Kabupaten Tanggamus 2019-2024 sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dewi Handayani dan AM. Syafei,” ujar Hendra Wijaya Mega.(lps)