Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Hewan Qurban

0
54
Bazar hewan qurban di Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.

Gisting (Duta Lampung Online) – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Andi Wijaya, ST. MM mewakili Pj. Bupati Tanggamus membuka secara resmi kegiatan bazar hewan kurban tahun 2018, Senin (13/8/2018).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama antara Pemkab Tanggamus melalui Dinas Peternakan dan Asosiasi Kelompok Peternak Tanggamus (ASPONAK), Asosiasi Peternak Kambing Saburai Tanggamus, Himpunan Peternak Kambing dan Domba Indonesia (HPKDI Tanggamus).

Kurang lebih 300 ekor kambing dijual belikan untuk qurban dengan beragam harga jualnya, mulai dari harga Rp. 1.500.000 sampai dengan harga Rp. 4.500.000 per ekornya.

Andi menilai bahwa kegiatan tersebut merupakan momentum yang sangat baik sebagai upaya pembangunan sub sektor peternakan. “Pengalaman selama ini menunjukan bahwa sub sektor peternakan memegang peranan yang sangat setrategis dalam pembangunan Daerah maupun Nasional,” katanya.

Peranan tersebut dapat dilihat dari fungsi produk peternakan sebagai penyedia protein hewani yang baik bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh manusia, oleh karenanya tidak mengherankan apabila produk produk peternakan disebut sebagai bahan pembangun dalam kehidupan.

Secara hipotetis peningkatan kesejahteraan Masyarakat akan diikuti dengan peningkatan konsumsi produk produk peternakan, yang dengan demikian maka turut menggerakkan perekonomian pada sub sektor peternakan.

“Dengan adanya bazar hewan qurban diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang hendak membeli hewan kurban. Mudah-mudahan bazar ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” pungkasnya.(*)