Pemkab Pringsewu dan YKWS Gelar Workshop Peraturan Pekon Tentang STBM

0
36
foto ist

PRINGSEWU (DUTA LAMPUNG ONLINE) — Pemkab Pringsewu dan Yayasan Konservasi Way Seputih (YKWS) menggelar Workshop Penyusunan Peraturan Pekon tentang STBM di Hotel Regency, Selasa (24/7/2018).

Yayasan Konservasi Way Seputih (YKWS) adalah lembaga yang bergerak di bidang pengelolaan sumber daya air sebagai upaya mewujudkan pengelolaan sumber daya air secara terpadu di Daerah Aliran Sungai (DAS) Seputih dan Sekampung, dari hulu sampai ke hilir. YKWS melakukan pendampingan dalam pengembangan hutan rakyat, pengembangan energi terbarukan dan pengembangan ekonomi kerakyatan melalui kelembagaan koperasi di beberapa kabupaten di Provinsi Lampung, yaitu antara lain di wilayah Lampung Tengah, Lampung Timur, Tanggamus, Lampung Utara dan Pringsewu.

Lembaga ini mempunyai visi untuk mewujudkan pengelolaan sumber daya air terpadu berbasis masyarakat terutama di DAS Way Seputih dan DAS Way Sekampung.

YKWS diwakili Febrilia Ekawati menjelaskan tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kepala pekon akan pentingnya regulasi dalam mempertahankan kondisi ODF dan implementasi lima pilar STBM. Kemudian menyusun rumusan bersama tentang kondisi ODF yang eksis sehingga bisa menjadi bahan untuk penyusunan peraturan pekon.(lpc)