Pemkab Pesibar Targetkan Pembangunan Kantor, Rampung Kurun Waktu 2 Tahun

0
105
Foto: Hms

PESISIR BARAT (DLO) – Dalam rangka percepatan pembangunan kantor Bupati Pesisir Barat yang akan dimulai pada anggaran tahun 2017 ini dan diharapkan selesai dalam kurun waktu 2 (dua) tahun anggaran 2017-2018. Sebelum masa pembangunan kantor Bupati Pesisir Barat tersebut dimulai, pemerintah kabupaten pesisir barat yang diikuti semua kepala SKPD dan para Camat pada hari selasa (14/2) bertempat diruang rapat bupati setempat secara bersama-sama mengikuti pemaparan dan ekspose dari lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (LKMPP) serta konsultan perencanaan teknis pembangunan kantor bupati pesisir barat.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H., M.H meminta kepada pihak LKPP dan konsultan agar memberikan pendamping dalam masalah penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat. Selain itu dia meminta agar semua SKPD serius dalam mengikuti acara tersebut sehingga dalam melaksanakan tugas fungsi dan tata kerja masing – masing SKPD akan berjalan dengan optimal. Lebih lanjut Bupati Pesisir Barat meminta kepada LKPP untuk menjelaskan tentang pelaksanaan land clearing areal pembangunan komplek perkantoran apakah bisa dilaksanakan secara swakelola karna apabila dilaksanakan dengan swakelola anggaran biaya bisa lebih minimal. Sedangkan hal yang lebih penting sebelum proses lelang pembangunan kantor bupati pesisir barat yang segera akan dilaksanakan, maka terlebih dahulu Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H.,M.H menekankan pada jajarannya agar segera membentuk TP4D dengan melibatkan pihak – pihak terkait.

Menyikapi paparan dari Bupati Pesisir Barat tersebut, pihak LKPP memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat, memeberikan support dalam bentuk bervariasi seperti kesediaan LKPP dalam pendampingan dan sebagai konsultan mulai dari proses awal hingga pelaksanan pekerjaan. Lebih lanjut pihak LKPP menjelaskan bahwa anggaran pembangunan kantor bupati harus tersedia secara pasti sedangkan proses pelaksanaan lelang benar – benar dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here